Home Pendidikan Dinas Pendidikan, Louncingkan Gerakan KBM Holistik Intergratif tahun 2022

Dinas Pendidikan, Louncingkan Gerakan KBM Holistik Intergratif tahun 2022

157
0

SUMEDANG,- (PI).Hut PGRI ke 76 dan hari Guru nasional yang dilaksanakan di gedung KGS Sumedang,yang dihadiri oleh Bupati Sumedang,wakil Bupati Sumedang,Kepala dinas pendidikan Sumedang, ketua PGRI Sumedang,sekdis pendidikan Sumedang,Kabid pendidikan,kepala sekolah, Dewan pendidikan Sumedang,ketua cabang PGRI Sumedang,perwakilan Kejari Sumedang,perwakilan polres Sumedang, direktur Bank BJB,kepala PT.Jamsostek, mantan sekda Sumedang, mantan kepala Dinas pendidikan Sumedang,dan para undangan.Kamis 25/11.

” Hut PGRI ke 76,dan hari Guru Nasional dengan mengambil tema”Bangkitlah guruku, majulah negeriku,Indonesia tangguh,Indonesia tumbuh, menuju lahirnya generasi baru yang cerdas dan mencerdaskan.”

Disampaikan kepala Dinas pendidikan Sumedang,Agus Wahidin,DPD,MSi.mengatakan, Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar dinas pendidikan sumedang mengucapkan selamat HUT PGRI ke 76,dan Hari guru Nasional tingkat kab. Sumedang tahun 2021.

” Pada kesempatan hari ulang tahun PGRI Ke 76,dan hari guru Nasional ini,ada inovasi baru untuk kemajuan anak peserta didik kita melalui gerakan KBM Holistik integratif yang artinya,kegiatan belajar mengajar yang melibatkan semua komponen,baik pihak sekolah,masyarakat,maupun orang tua,

dengan menggunakan 7 strategi yang bersifat komplementer,dan saling mengisi dan melengkapi sesuai dengan karistik sekolah masing-masing.tuturnya.

” Walaupun PTMnya terbatas,namun anak-anak masih dapat belajar dengan optimal,dan perbedaan 7 strategis berbasis komplemeter dengan KBM Holistik integratif adalah kalau holistik integratif lebih luas cakupannya dari pada 7 komplemet pembelajaran yang sebelumnya sudah dilaksanakan,dan untuk isi dari KBM Holistik integratif akan dilaksanakan melalui sosialisasinya nanti akan dilaksanakan secara gebyar.tuturnya.

Sambung Kadisdik Agus Wahidin mengenai makna terdalam dari HUT PGRI dan hari guru Nasional mengatakan,kita harus sama-sama berintropeksi sebagai keluarga besar dinas pendidikan,keluarga besar guru,bahwa anak-anak kita menjelang 2 tahun ini, pendidikan dan pembelajarannya kurang optimal.

” maka melalui momentum di hari ulang tahun PGRI dan hari guru Nasional,kita sama sama bergerak untuk lebih mengoptimalkan lagi,segala upaya dan daya demi kemajuan anak anak peserta didik.pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan oleh Bupati Sumedang,Dony Ahamd Munir bersama Wakil Bupati Sumedang,Erwan Setiawan dengan meloncingkan gerakan KBM Holistik Integratif,tingkat paud,TK,SD,SMP,&Dikmas TK.Kab.Sumedang tahun 2022.dan penerbitan
Majalah PGRI menulis,serta pemberian hadiah berbagai kejuaraan tingkat PGRI kabupaten Sumedang dan kejuaraan tingkat Nasional.( Suhaya & Yana ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here