Home Daerah Pemdes Tulungagung, Siapkan Hadiah Ajak Warga Vaksinasi covid 19

Pemdes Tulungagung, Siapkan Hadiah Ajak Warga Vaksinasi covid 19

164
0

Indramayu-(PI).Pemdes (Pemerintah Desa) Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya , Kabupaten Indramayu Jawa,Barat. Langkah untuk mempercepat vaksinasi di wilayahnya. Kiat-kiat yang dilakukan, pemdes menyiapkan hadiah atau doorprize bagi masyarakat yang divaksin.Kades Tulungagung, Hj. Hartinih kepada PELITA INVESTIGASI mengatakan, pihaknya melakukan beberapa langkah insiatif untuk memicu animo masyarakat ikut program vaksinasi.

Beberapa langkah yang dilakukan, pihaknya turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat di masing-masing Dusun dan RT/RW bersama satgas covid-19 desa dan Puskesmas.Gelar program vaksinasi ini dilaksanakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi dipersilakan langsung datang,Calon peserta vaksinasi cukup hanya dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) ke Kantor Desa Tulungagung.

Adapun vaksin yang digunakan berjenis Pfizer, Sinovac dan AstraZeneca.Selasa (28/12/2021)”Hadiah ini bukan hal utama namun untuk memancing semangat peserta vaksinasi saja. Jangan lihat hadiahnya, lihatlah betapa pentingnya vaksinasi ini supaya tidak terpapar Covid-19,” ucapnya.

Setelah divaksin, warga diimbau tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), yakni dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Acara ini di hadiri oleh Camat Kertasemaya, Kapolsek Sukagumiwang, Danramil Sukagumiwang. (Prapto & Herman Tongol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here