Home Hukum & Kriminal Sidang Gugatan Sengketa Pilkades Cimenyan Hadirkan Saksi, Terungkap Ada Dugaan Pemalsuan Dokumen

Sidang Gugatan Sengketa Pilkades Cimenyan Hadirkan Saksi, Terungkap Ada Dugaan Pemalsuan Dokumen

58
0
Sidang Gugatan Sengketa Pilkades Cimenyan Kab.Bandung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jln Diponegoro No. 34 Bandung, Rabu (11/3)

Bandung (PI) – Sidang gugatan sengketa pemilihan kepala desa (pilkades) Cimenyan Kab.Bandung menuju pekan  ke-7. Persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung kali ini, Rabu (11/3) menghadirkan saksi-saksi dari pihak penggugat.

Dalam persidangan yang terbuka untuk umum, pihak tergugat memberikan bukti terkait tempat pemungutan suara (TPS) 02, yang disenglengarakan di rumah salah satu warga, yang menurut tergugat bahwa tempat  TPS 02 itu sudah disetujui oleh 8 RT.

Namun fakta yang terjadi, dari 8 RT yang disebutkan tergugat yang menandatangani persetujuan TPS 02 hanya 4 RT.

Hakim menyuruh RT sekaligus saksi di persidangan untuk menyamakan tandatangan yang diberikan oleh tergugat. Sementara hakim menyimpulkan bahwa tandatangan tersebut berbeda dengan tandatangan yang diberikan tergugat.

Menurut saksi yang dihadir oleh penggugat, kebetulan Ketua RT-nya sekaligus sebagai Ketua RT 03 memberikan kesaksian, kami tidak pernah menyetujui dan tidak pernah menandatangani surat persetujuan itu.

Sehingga dengan gamblang Hakim menyuruh RT sekaligus saksi di persidangan untuk menyamakan tandatangan yang diberikan oleh tergugat.

Sementara hakim menyimpulkan bahwa tandatangan tersebut berbeda dengan tandatangan yang diberikan tergugat. Dengan tanda tangan berbeda diduga adanya pemalsuan dokumen untuk memenangkan pilkades ini semakin kuat dugaan bahwa pilkades Cimenyan yang dimenangkan calon dengan Nomor Urut 3, Supratman Taryana (Kang Utang) sarat kecurangan. *(Team Investigasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here