Home Pendidikan SMKN 5 Jember siap menjadi Sekolah Adiwiyata Propinsi Jawa Timur

SMKN 5 Jember siap menjadi Sekolah Adiwiyata Propinsi Jawa Timur

97
0
Kabid Tata Lingkungan DLH, Ahmad Fauzi,S.Sos.MSi meninjau lokasi fisik SMKN 5 Jember

Jember–(PI).SMKN 5 Jember terus berbenah dalam rangka menjadikan sekolah Adiwiyata tingkat propinsi Jawa Timur. Bertempat diruang lobi SMKN 5 Jember diadakan sosialisasi persiapan menyambut sekolah Adiwiyata tingkat propinsi yang dihadiri H.Ahmad Fauzi,S.Sos.MSi Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup beserta jajarannya, Wakil Kepala Sekolah SMKN 5 Jember Sudiarto,SPd.MPd beserta jajarannya,  Ketua Bank Sampah Induk Kabupaten Jember Ahmad Sugiarto.

Ahmad Fauzi,S.Sos.MSi kepada jurnalis Pelita Investigasi mengungkapkan bahwa kehadirannya di SMKN 5 Jember untuk memenuhi undangan kepala sekolah dan melakukan asesment pendampingan dalam rangka persiapan penilaian SMKN 5 Jember untuk maju dalam penilaian sekolah Adiwiyata tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2022. Pendampingan ini meliputi bagaimana kesiapan administrasinya dan kondisi fisik dilapangan sejauhmana persiapan SMKN 5 Jember ini menyiapkan diri untuk mendapatkan predikat sekolah ADIWIYATA PROPINSI. Ungkap Ahmad Fauzi.

Lingkungan Sekolah SMKN 5 Jember yang adem dan Asri

Lebih lanjut menurut Ahmad Fauzi, SMKN 5 Jember sudah sangat layak untuk ditetapkan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat propinsi  Jawa Timur mengingat sekolah ini sudah melaksanakan persiapannya sejak tahun 2019 dengan membentuk TEAM ADIWIYATA sekolah, kemudian langkah menyangkut KTSP, RPP maupun administrasi pendukungnya, SMKN 5 Jember sudah lebih dari cukup dan layak sesuai dengan kriteria Sekolah Adiwiyata sebagaimana tercantum dalam PERMEN LH Nomor P. 53/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019.

Secara fisik sungguh luar biasa dan sangat layak SMKN 5 Jember mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata propinsi. Harapannya nanti ini sebagai langkah awal SMKN 5 Jember untuk maju ke jenjang berikutnya yaitu Sekolah Adiwiyata Nasional, Mandiri bahkan Adiwiyata ASEAN mengingat SDM maupun sumberdaya lainnya sangat mumpuni. Pungkas Ahmad Fauzi.

Ditempat yang sama, Sudiarto,SPd.MPd Waka SMKN 5 Jember mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Dinas Lingkungan Hidup yang sudah memberikan assesment pendampingan hari ini. Dengan adanya pendampingan ini kami lebih termotivasi untuk menjadikan SMKN 5 Jember meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat propinsi mengingat hal ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2019. Kami optimis SMKN 5 Jember bisa dan mampu mewujudkan harapan menjadi sekolah Adiwiyata tingkat propinsi bahkan nantinya SMKN 5 bisa menuju Sekolah Adiwiyata Nasional,Mandiri bahkan tingkat ASEAN. Ungkap Sudiarto.

Sementara itu Ahmad Sugiarto selaku ketua Bank Sampah Induk Kabupaten Jember mengungkapkan siap melakukan kerjasama dengan SMKN 5 Jember membentuk Bank Sampah sekolah untuk menangani permasalahan sampah yang ada di SMKN 5 Jember.”( Lukman Hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here