Home Daerah Siswa Siswi SMK Cendikia Wanasari, Olah Sampah Plastik Menjadi Batako

Siswa Siswi SMK Cendikia Wanasari, Olah Sampah Plastik Menjadi Batako

41
0

Indramayu-(PI).Dalam upaya menanggulangi sampah plastik yang sulit terurai, pengurus Bank Sampah SMK Cendikia Wanasari mencoba inovasi mengolah sampah plastik hasil limbah rumah tangga menjadi Batako. terlihat, plastik adalah salah satu limbah yang sulit terurai di alam, bahkan hingga beratus-ratus tahun. Berangkat dari hal itulah, tercetus ide oleh pengurus Bank Sampah SMK Cendikia Wanasari untuk menyulap sampah plastik menjadi barang yang kembali berguna.

Kegiatan pembuatan sampah plastik menjadi Batako ini pun ditinjau langsung oleh Camat Bangodua, Raden Mas Wahyu Adhiwijaya,S.STP M.Si. hadir bersama Kwaran Kec. Bangodua, Tarsono ST, Kuwu Wanasari, Bumdes Wanasari, dan Diah Anggraeni, S.Psi kepala sekolah SMK CENDEKIA, Senin (7/02/2022). Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SMK Cendikia Wanasari, Camat Bangodua pun mengajak masyarakat agar bersama-sama mengurangi penggunaan plastik.Karena limbah plastik sulit diuraikan oleh proses alami. Penggunaan plastik secara perlahan dapat dikurangi dengan menggunakan bahan lain yang fungsinya sama. yang mudah diurai oleh proses alami,” tuturnya.

Demikian dengan hadirnya Bank Sampah milik SMK Cendikia Wanasari, sampah plastik justru menjadi barang paling diburu saat ini. Melalui kreasi pengurus bank sampah, limbah plastik bisa disulap menjadi batako layak tinggi. Hal ini dapat dijadikan contoh dalam upaya penanggulangan sampah plastik,” pungkas Camat Bangodua.( Prapto/Herman Tongol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here