Home Daerah Pilkades Damai, Santoso Terpilih Jadi Kades Andungsari

Pilkades Damai, Santoso Terpilih Jadi Kades Andungsari

70
0
Pilkades serentak di Desa Andungsari Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo berlangsung damai, lancar, aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Probolinggo (PI) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Probolinggo yang diikuti 219 desa digelar Kamis (17/2/2019). Salah satu desa di Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo yang mengadakan Pilkades yaitu Desa Andungsari. Pilkades dengan 2 kontestan calon kepala desa, Nemo Santoso dan Abdul Wahid itu dimenangkan oleh Nemo Santoso.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkades Desa Andungsari di 7 Tempat Pemungutan suara (TPS), Nomor 1 Nemo Santoso meraih 1336 suara dan Nomor 2 Abdul Wahid meraih 682 suara.

Pjs Kepala Desa Andungsari Nuri mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Desa Andungsari berlangsung damai, lancar, aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia mengucapkan terimakasih kepada Panitia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ulama, tokoh masyarakat dan segenap eleman masyarakat yang turut berperan atas suksesnya pelaksanaan pilkades di Desa Andungsari.

Menurut Nuri, Pilkades ini adalah pesta demokrasi di tingkat desa. Kalah dan menang dalam sebuah kontestasi itu merupakan hal yang biasa. Pasca Pilkades, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga silaturahmi dan kerukunan hidup antar sesama dalam kehidupan sehari-hari.

“Pasca Pilkades diharapkan masyarakat kembali bersatu, untuk mendukung kades yang terpilih, agar pelaksanaan program dalam membangun desa dapat berjalan dengan baik, sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya. *(Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here