Home Daerah Pjs Kades Tegalwatu Fokus Pelayanan Prima

Pjs Kades Tegalwatu Fokus Pelayanan Prima

53
0
Marwadi Pj Kades Tegalwatu Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Jawa Timur beserta jajaran aparatur desa tengah fokus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Probolinggo (PI) – Pemerintahan Desa Tegalwatu Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Jawa Timur saat ini tengah fokus untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelayanan yang baik (prima) memberikan dampak rasa kepuasaan dan solidaritas masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan desa. Hal tersebut juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikian dikatakan Marwadi, Plt Kades Tegalwatu Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Jawa Timur kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Marwadi mengatakan, program pemerintah desa yang saat ini digalakan adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus segala administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, Akte Kelahiran, perpindahan penduduk, perijinan, dll. Selain juga perbaikan infrastruktur seperti pembenahan fasilitas umum, perbaikan jalan dan lainnya. Ia juga berharap kepada pemerintah kabupaten untuk segera merealisasikan usulan dari pemerintah desa Tegalwatu untuk program infrastruktur.

Menurutnya, pelayanan yang baik harus didukung dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas pelayanan yang tidak memadai akan menimbulkan keterlambatan dalam mewujudkan hasil kerja nyata, dan tanpa tersedianya fasilitas yang mencukupi dalam pelayanan tidak terlaksana dengan maksimal.

Selain itu, Marwadi juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui perangkat aparatur desanya tentang pelayanan. “Kurangnya sosialisasi prosedur tentang pelayanan, kerap kali membingungkan masyarakat sebagai pengguna layanan,” pungkasnya. *(Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here