Home Daerah Kepala Desa Karanggetas menyelenggarakan penyuluhan Kepada Kelompok Tani, Guna Meningkatkn Hasil...

Kepala Desa Karanggetas menyelenggarakan penyuluhan Kepada Kelompok Tani, Guna Meningkatkn Hasil pertanian yang Baik

25
0

Indramayu-(PI).Dalam rangka persiapan percepatan kegiatan usaha tani Musim Tanam 2022 dan upaya  menekan kehilangan  hasil panen di wilayah Kecamatan Bangodua, Pemerintah Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, menyelenggarakan rapat  penyuluhan  pertanian  MT 2022 koordinasi sekaligus pembinaan .Rapat dan  pembinaan diselenggarakan   di aula kantor Desa Karanggetas Peserta berasal dari perwakilan kelompok-kelompok tani. Rabu ( 30/03/2022).

Pada Kegiatan tersebut di hadiri oleh kades (kuwu) karanggetas H. Nurwedi AMK. Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya, S.STP M.Si.  Ka UPTD Ketahanan Pangan dan Pertania Kecamatan Bangodua Heri Heriyana SP dan  PPL Karwati, Amd. Dalam sambutan nya camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya, S.STP M.Si. Dirinya pun berharap, para petani bisa memanfaatkan hasil sosialisasi ini untuk meningkatkan produksi pangan dengan teknologi pertanian yang modern.

“Pola percepatan musim tanam ini supaya dilaksanakan dengan baik,” karena dengan  tersusunya program yang baik dengan masa tanam yang tepat, nantinya masa panen akan berjalan sesuai dengan rencana. Dengan keberhasilan masa panen, maka kebutuhan pokok akan tercukupi dengan baik.

Sementara itu Kades (Kuwu) Karanggetas H. Nurwedi AMK.  menyampaikan perlunya persiapan para petani dalam menghadapi, Masa Tanam (MT)  2022. Diharapkan agar petani lebih mempercepat membuat persemaian padi agar di MT 2022 tidak mengalami kekurangan air sehingga bisa mendapatkan hasil panen seperti yang diharapkan.

Dan kita harus mampu bersaing dan membuktikan produksi unggulan dalam pertanian, serta siap menghadapi serangan hama. narasumber sekaligus penyuluh pertanian wilayah binaan karanggetas, Karwati, Amd. memberikan arahan kepada para peserta terkait hal-hal dan informasi yang harus dilakukan para petani agar bisa mendapatkan hasil panen yang berkualitas dan melimpah. (Prapto/herman tongol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here