Home Daerah Desa Cigaronggong kecamatan Cibalong kabupaten Garut Masih kesulitan sinyal Telekomunikasi

Desa Cigaronggong kecamatan Cibalong kabupaten Garut Masih kesulitan sinyal Telekomunikasi

18
0
Kepala Desa Cigaronggong Supardin ,Dia berharap pemerintah pusat dapat membantu warga desanya dalam mendapatkan akses Sinyal Telekomunikasi

Garut-(PI).Desa Cigaronggong kecamatan Cibalong kabupaten Garut,yang  merupakan daerah perbukitan, membuat sinyal telekomunikasi belum bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat.akses jaringan telekomunikasi di wilayah ini sangat sulit didapatkan.Di tengah banjir arus informasi di dunia maya, menjadi sangat ironis ketika melihat warga Desa Cigaronggong  masih kesulitan mengakses informasi hanya gara-gara tidak ada jaringan internet .

Saat Ditemui Di Rumahnya Oleh Media Pelita Investigasi Kepala Desa Cigaronggong Supardin ,Dia berharap pemerintah pusat dapat membantu warga desanya dalam mendapatkan akses Sinyal Telekomunikasi . Akibat sulitnya akses Sinyal Telekomunikasi , selain tersendatnya informasi, juga membuat kegiatan masyarakat  tidak bisa berjalan secara maksimal.

Dia mengaku, susahnya berkomunikasi . Saat hendak berkomunikasi, dia harus turun ke Luar Rumah Kuran lebih 200 M yang sudah terjangkau sinyal selular atau harus naik ke atas bukit agar bisa mendapat sinyal selular. Dia berharap ada operator selular yang punya kepedulian dengan membangun menara selular hingga ke pedalaman. Dari sisi bisnis, mungkin belum menguntungkan, namun dari sisi lain sudah jelas bahwa perusahaan juga punya kewajiban tanggung jawab sosial membantu masyarakat mendapatkan sinyal.”Pungkas Saripudin.”(Sarip&rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here