Home Daerah Tembok Penahan Tebing Sungai CIparungpung Ambruk, Dan menghanyutkan Sebagian GOR kelurahan Padasuka

Tembok Penahan Tebing Sungai CIparungpung Ambruk, Dan menghanyutkan Sebagian GOR kelurahan Padasuka

22
0
Luapan Sunhai Ciparungpung dikelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan

Bandung-(PI), Bangunan Tembok Penahan Tebing TPT  sungai Ciparungpung  tepatnya dibelakang Kantor kelurahan Padasuka Kecamtan Cimenyan Kabupaten Bandung. Ambruknya TPT berdampak pada bangunan GOR kelurahan Padasuka. Insiden ambruknya Tembok penahan Tanah TPT pada tanggal 25/4/2022 dan sebagian GOR,  diduga  dikarnakan curah hujan  yang begitu deras yang beberapa hari  ini mengguyur kabupaten bandung dan sekitarnya.

Menurut salah satu warga Aminah mengatakan kepada awak media Pelita invetigasi, ambruknya tembok penahan tebing disungai Ciparungpung dan sebagian bangunan GOR kelurahan Padasuka, diakibatkan beberapa hari ini curah hujan begitu deras, apa lagi kalau hujan ga berhenti selama dua jam, sungai Ciparungpung suka meluap kepermukiman warga,  apa lagi sekarang banyaknya pembangunan perumahan didaerah pasirluhur, pasirhonje setiap hujan warga disekitar bantaran Sungai Ciparungpung suka was-was/tidak nyaman. Kami harap kepada pemerintah kabupaten Bandung jangan seenaknya memberikan perizinan untuk perumahan, tanpa dikaji dengan benar dampak kedepanya, karna yang merasakan dampak itu masyarakat disekitarnya,”Katanya.

Lanjut kami harap kepada dinas terkait atau pemerintah kabupaten, segera perbaiki Tembok Penahan Tebing suangai Ciparungpung karna kalau tidak secepatnya diperbaiki disat trun hujan yang lebih deras bangun GOR  Kelurahan Padasuka dan rumah warga akan tergerus luapan  Air Sungan Ciparungpung.”Ujarnya.

Dengan ambruknya Tembok Penahan Tebing dan robohnya sebagian bangunan GOR kelurahan Padasuka Team Pelita Investigasi melakukan wawancara melalui telpon seluler kepada Lurah Padasuka. Menurut Lurah Elang Nurmansah ,S.Hut. M.A,P Kondisi TPT Sungai Ciparungpung yang longsor tersebut sudah dilaporkan ke UPT SUB DAS CITARIK agar segera di perbaiki sehingga tidak berdampak ke bangunan GOR Kelurahan lebih luas,”pungkasnya,( red..)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here