Home Ekonomi & Bisnis Minuman Kemasan Basi Ditemukan di Alfamart Cimaragas Ciamis

Minuman Kemasan Basi Ditemukan di Alfamart Cimaragas Ciamis

20
0

CIAMIS (pelitainvestigasi.com) – Minuman kemasan tidak layak konsumsi ditemukan dijual di minimarket Alfamart Cimaragas Ciamis, Rabu (13/07/2022). Berawal dari belanjanya Ad (23) warga Ciamis di sebuah Alfamart Cimaragas Kabupaten Ciamis pada Rabu (13/07/2022), Ad membeli minuman kemasan ‘Hydro Coco’.

Menurut Ad, ada yang janggal dengan minuman tersebut dari rasa dan aromanya seperti minuman yang sudah basi (Kadaluwarsa). Padahal saat ia membeli minuman tersebut tertera tanggal expired kadaluwarsanya 13/06/2023.

“Untuk meyakinkan produk tersebut basi maka 6 orang mencoba minuman tersebut dan ternyata betul basi,” ujarnya.

Pada hari yang sama karena penasaran dengan produk Hydro Coco seorang ibu rumah tangga yang tidak mau disebut namanya (D) membeli produk yang sama di tempat yang sama pula dan hasilnya baik.

Ketika beberapa awak media mencoba mewawancarai pihak Alfamart, Hendra Leader dari Alfamart Cimaragas menyampaikan permohonan maaf, dari pihak Alfamart tidak bertanggungjawab karena Alfamart hanya menjual produk saja apalagi masa expired nya masih lama.

Hendra juga menyarankan untuk mempertanyakan langsung kepada pihak produsen yaitu perusahaan Hydro Coco yang berada di bawah naungan PT. Kalbe. “Malahan di sini sudah 2 (dua) kali kejadian yang sama, walaupun produknya beda. Kami paling bisa mengganti produk kepada konsumen dan kami (Alfamart) akan melaporkan kejadian ini kepada pihak produsen dalam hal ini PT Kalbe,” ungkap Hendra.

Kemudian wartawan diarahkan kepada pihak perusahaan yang diwakili oleh Slamet. Bahkan ibu D sempat di telpon oleh customer service Hydro Coco dan menyatakan permintaan maaf, serta dari pihak Hydro Coco menugaskan tim nya untuk menemui guna meminta maaf dan meluruskan permasalahan ini.

Irwan dan Irfan selaku perwakilan dari Kalbe bertemu dengan ibu D, di wilayah Bojong Kabupaten Ciamis.

Tim tersebut menyatakan permintaan maaf dan bermaksud mengganti produk, hanya ditolak oleh ibu D karena menurut ibu D bukan masalah nilai produk tapi dampak yang akan dirasakan oleh konsumen kalau produk tersebut ternyata bisa membahayakan kesehatan.

Sampai berita ini ditayangkan pihak Hydro Coco masih meminta untuk proses penelitian produk sementara hal ini sudah diketahui para awak media, bahkan beberapa warga yang mengatuhi enggan membeli produk Hydro Coco karena ketakutan akan berbahaya bagi konsumen.

Harapannya perusahaan harus lebih sigap dalam menjaga kualitas, kebersihan dan kehigienisan produk tersebut.

Dengan kejadian ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis harus segera turun tangan untuk mengkroscek kebenaran produk tersebut. *(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here