Home Daerah MA AL-MA,ARIF Sedang Merealisasikan Dana Hibah Bamvrov Jabar APBD Tahun 2022, Untuk...

MA AL-MA,ARIF Sedang Merealisasikan Dana Hibah Bamvrov Jabar APBD Tahun 2022, Untuk Merenopasi Dua Ruang Kelas

227
0

Subang (PI)– Demi untuk meningkatkan mutu pendidikan sarta memberikan rasa nyaman untuk siswa siswi menimba ilmu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyalurkan program prioritas pembangunan seperti Bantuan Hibah yang bersumber dari dana APBD Tahaun 2022 yang telah direalisasikan.

Sebagaimana yang pernah disusun dalam rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2022 dan KUA PPAS APBD Tahun 2021 mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 64 Tahun 2020.

Sperti lembaga pendidikan Agama Madrasah Aliah (MA Ma,arif) yang berlokasi di Kampung Jungklang Desa Mulyasari Kecamatan Binong Kabupaten Subang, mendapatkan bantuan untuk Rehab Dua Ruang Kelas dengan jumlah anggaran Rp.150.000.000,-

Lukmanul Hakim, SPd, Kepala MA Al-Ma,arif Mengatakan baru-baru ini bahwa ia sangat menyambut baik adanya perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan merealisasukan Program Bantuan Pembangunan melalui Dana Belanja Hibah yang bersumber dari anggaran APBD Perubahan Tahun 2022.

Menurutnya, lembaga pendidikan non formal keagamaan dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) ini sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Madrasah Aliah sebagai lembaga pendidikan agama yang mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai agama tentu keberadaannya sangat urgen bagi kehidupan manusia yang saat ini sedang mengalami dekadensi moral.

Dikatakan Lukmanul Hakim, Spd, perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat serta pengaruh budaya asing sangat berdampak kepada generasi muda. Pengaruh pergaulan bebas di kalangan remaja butuh perhatian serius para orangtua. Untuk itu, lanjut Lukmanul Hakim, Spd, peserta didik harus mendapatkan pendidikan agama sebagai pondasi dalam membentuk akhlak yang baik (akhlakul karimah).

Jika melihat perkembangan spiritual generasi saat ini, sudah semakin memprihatinkan. Oleh sebab itu sudah menjadi suatu keniscayaan kalau keberadaan MA ini harus mendapatkan perhatian yang lebih baik dari masyarakat dan pemerintah.

MA Al-Ma,rif turut berperan serta dalam menyelenggarakan suatu sistem pendidikan yang berbasis keagamaan yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membentuk akhlak mulia dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan dan anak bangsa. (Egi M/Imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here