Daerah

Acep Resmi Lantik Pengurus PMI Kabupaten Karawang, Wadah Perjuangan Masyarakat

Karawang (PI) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang resmi dilantik. Pengurus masa bakti 2023-2028 ini dilantik di RM Alam Sari, Rabu (31/5/2023). Pelantikan dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Jabar, Drs. H. Adang Rochjana dan Bupati Karawang yang dalam kesempatan tersebut diwakili Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri.

Hadir juga para pengurus dari PMI Kabupaten Bandung Barat, PMI Cianjur, PMI Purwakarta, PMI Garut, PMI Sumedang dan tamu undangan lainnya.

Diketahui, PMI Kabupaten Karawang kembali dijabat oleh Hj. Eli Amalia Priatna S.Pd. Yang artinya, ini adalah periode keempat mantan Wakil Bupati Karawang periode 2005-2010 ini menjabat sebagai Ketua PMI Karawang.

“Ibu Eli ini memecahkan rekor sebagai Ketua PMI terlama di Jabar,” ucap Ketua PMI Jabar disambut gemuruh tepuk tangan para tamu undangan.

Adang juga berpesan bahwa setiap gerak dan langkah pengurus PMI harus berlandaskan tujuh prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah. Seperti kemanusiaan dan kesemestaan.Sekda Karawang yang pada kesempatan itu juga dilantik sebagai Ketua Dewan Kehormatan mengatakan, tugas pokok PMI membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan. Tugas kepalangmerahan tersebut meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan transfusi darah.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum bagi segenap pengurus agar dapat mengupayakan PMI menjadi wadah perjuangan masyarakat dalam membela hak-hak kemanusiaan dari segenap warga untuk hidup, sehat, dan aman,” ungkapnya.

“Kita berkegiatan itu diniatkan untuk dunia dan akhirat. Untuk Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Relawan PMI itu harus bermanfaat kehadirannya,” imbuhnya. (Ahmad¬† Z)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button