Home Ekonomi & Bisnis Enang Sukses Usaha Bengkel Dinamo di Bali

Enang Sukses Usaha Bengkel Dinamo di Bali

400
0
Bengkel Dinamo, Enang Jaya. Jln. Kutet Lestari No. 1 Sanur Denpasar Bali. Menerima Panggilan Service dinamo untuk seluruh Bali.

Menjadi pengusaha sukses di bidangnya adalah impian banyak orang. Diperlukan perjuangan panjang nan melelahkan serta semangat pantang menyerah untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Semoga kisah Enang yang sukses mengembangkan usahanya di bidang mekanik dinamo dapat menjadi inspirasi dan motivasi buat kita semua.

Enang Sulmahara, pria kelahiran 10 Februari 1979 di desa Jatisari Jenggawah Jember Jawa Timur. Pendidikan terakhirnya hanya lulusan STM di Ambulu Jember.

Sejak tahun 2000 Enang ikut ayahnya Bp Eko ke Bali untuk membantu usaha ayahnya sebagai bengkel dinamo.

Semenjak ditinggal ayahnya, Enang meneruskan usaha ayahnya bengkel dinamo, yang berlokasi di Sanur Nyuruh Rai Bali. Pada tahun 2001 Enang pindah ke Jln Kutet Lestari No 1, Sanur Bali.

Atas ketekunan dan kemandirianya, Enang berdikari membuka usaha sendiri. Bengkelnya ia beri nama Bengkel Enang Jaya. Di bengkelnya itu melayani segala bentuk kerusakan dinamo berbagai jenis mobil dan menerima panggilan Service Dinamo untuk seluruh wilayah di Bali.

Merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan tekad yang kuat, usaha keras dan kemauan untuk terus belajar.

Bengkelnya makin berkembang pesat. Ia sukses meneruskan usaha ayahnya. Atas pelayanan yang sangat baik dan bertanggungjawab, Enang kini telah memiliki banyak karyawan mekanik. Diantaranya, Yudi asal Jatisari Jenggawah Jember, Gatot karyawan asal Probolinggo dan mekanik Empu.

Sekarang Enang juga melayani beberapa mobil trevel pariwisata baik dalam provinsi atau luar provinsi. Bengkel Dinamo, Enang Jaya. Jln. Kutet Lestari No. 1 Sanur Denpasar Bali. Menerima Panggilan Service dinamo untuk seluruh Bali. *(Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here