Home Pendidikan Siswa SMPN 1 Ajung Kabupaten Jember Siap Menghadapi UNBK 2020

Siswa SMPN 1 Ajung Kabupaten Jember Siap Menghadapi UNBK 2020

100
0
Kepala SMPN 1 Ajung, Sigit Suyitno, SPd. MPd.

Jember (PI) – Berbagai persiapan telah dilakukan oleh beberapa sekolah dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020. Baik persiapan sarana dan prasarana untuk memperlancar proses ujian UNBK yang akan dilaksanakan pada April 2020.

Salah satu sekolah yang yang telah mempersiapkan anak didiknya dalam menghadapi ujian UNBK tahun 2020 adalah SMP Negeri 1 Ajung Kabupaten Jember. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah SMPN 1 Ajung selain mempersiapkan sarana dan prasarana untuk proses ujian UNBK, pihak sekolah juga mempersiapkan mental dan pengetahuan bagi anak didik khususnya kelas 9 di SMPN 1 Ajung dalam menghadapi ujian UNBK.

“Kami sebagai pihak Sekolah telah melaksanakan beberapa tryout-tryout bagi anak didik kami yang menginjak di kelas 9, selain melaksanakan tryout untuk melatih dan menambahkan ilmu bagi anak didik kami,kami selaku kepala sekolah SMPN 1 Ajung juga telah mempersiapkan prasarana berupa komputer dan jaringan internet dan menambah daya listrik di sekolah kami, di mana ketika anak didik kami mengikuti ujian UNBK pada April dapat berjalan lancar dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan,” terang kepala SMPN 1 Ajung, Sigit Suyitno, SPd. MPd.

Harapan Sigit Suyitno selaku kepala sekolah SMPN 1 Ajung kepada siswa-siswi khususnya kelas IX yang akan menghadapi ujian UNBK tahun 2020 ini adalah dapat memperoleh hasil semaksimal mungkin.

“Kami juga harapkan bagi siswa-siswi kami dapat memperoleh hasil yang membanggakan. Dan mengingat adanya virus Corona yang menyebar di Indonesia ini, kami mengharapkan bagi siswa-siswi kami tetap menjaga kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus corona ini sehingga dapat mengikuti ujian UNBK pada April dengan keadaan yang sehat,” ujar kepala sekolah SMPN 1 Ajung Sigit Suyitno kepada wartawan Pelita Investigasi di ruang kerjanya. *(Nathan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here