Home Kesehatan Inovatif, Brimob Polda Jabar Ciptakan Penyemprotan Disinfektan dengan Motor

Inovatif, Brimob Polda Jabar Ciptakan Penyemprotan Disinfektan dengan Motor

30
0
Memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda menciptakan modifikasi motor yang digunakan untuk Penyemprotan Disinfektan.

Bandung (PI) – Inovatif, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda menciptakan modifikasi motor yang digunakan untuk Penyemprotan Disinfektan. Kendaraan tersebut sengaja dibuat untuk memudahkan menjangkau wilayah dengan akses jalan yang kecil.

AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.H., sebagai Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda kepada wartawan mengatakan, pada awalnya penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan AWC (Armoured Water Cannon). Karena kendaraan ini sangat besar dan tidak dapat mencakup tempat-tempat dan wilayah yang memiliki jalan kecil, penyemprotan disinfektan menggunakan AWC tidak akan memungkinkan.

Menurut Sarly, Maklumat Presiden dan Kapolri menekankan pada pembatasan sosial Distancing dan hidup bersih. Untuk itu, penyemprotan disinfektan dilaksanakan setiap hari di semua tempat agar penyebaran virus Covid-19 dapat terhenti. Seperti Penyemprotan yang dilaksanakan Jumat (3/4/2020) di Kampung Cibogo Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Penyemprotan disinfektan adalah hal mendasar dan sangat penting demi pencegahan yang dilakukan oleh Polri untuk mematikan Covid-19,” tandas Sarly.

“Mobil dan motor penyemprot disinfektan dapat memungkinkan segala tempat, baik jalan gang-gang yang kecil maupun sulit untuk dijangkau untuk menghilangkan covid-19, hingga ke segala penjuru di mana pun warga NKRI berada yang perlu kita jaga,” sambung Sarly. *(Mardi Malau/Anas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here