Home Pendidikan Peringati Harlah ke-60, PMII Komisariat IAIN Jember Adakan Baksos

Peringati Harlah ke-60, PMII Komisariat IAIN Jember Adakan Baksos

35
0
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Jember dalam memperingati hari lahir (Harlah) PMII ke-60 di tengah wabah Covid-19 melaksanakan baksos “Peduli Sesama”, Sabtu (18/4/2020).

Jember (PI) – Sabtu, 18 April 2020, Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Jember dalam memperingati hari lahir (Harlah) PMII ke-60 di tengah wabah Covid-19 melaksanakan baksos “Peduli Sesama”. Kegiatan sosial tersebut berisi pemberian bahan pangan (sembako) pada masyarakat sekitar kampus dan yayasan panti asuhan dalam bentuk beras dan minyak goreng terdapat 40 bungkus minyak goreng.

Prioritas sasaran pemberian sembako adalah warga yang memang benar-benar keadaan perekonomiannya dibawah rata-rata ditinjau dari status sosial selain itu yang menjdi jangkauan dari gerakan sosial tersebut adalah para pemulung dan tukang becak yang memberanikan dirinya bekerja demi sesuap nasi. Tak luput dari target aktivis PMII juga yayasan panti asuhan Cahaya Darul Ulum yang bertempat di desa Talang, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember.

Seketaris PMII Komisariat IAIN Jember Muhammad Mu’alim menjelaskan, selain bekerjasama dengan ketua RT setempat, para aktivis PMII juga ikut turun langsung ke rumah-rumah warga dengan tujuan optimalisasi gerakan sosial sekaligus menyambung tali silaturahim dengan masyarakat.

“Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 10:00 WIB dan selesai Pukul 20:00 WIB. Sebab ada persoalan baru yang timbul akibat corona, yaitu berkurangnya jatah bahan hilangnya pekerjaan masyarakat,” ujarnya.

Ketua PMII Komisariat IAIN Jember Sahabat Alunk, menegaskan Gerakan Sosial ini merupakkan panggilan nurani dari Sahabat-Sahabati PMII. “Selain memperingati Harlah Organisasi kami juga prihatin mendengar keluhan-keluhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang berimbas pada sirkulasi perekonomian masyarakat,” pungkasnya. *(Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here