Home Uncategorized BLT Dana Desa di Kasian Timur Sangat Minim

BLT Dana Desa di Kasian Timur Sangat Minim

79
0
Hari Yanto selaku Kepala Desa Kasian Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember lagi mencari kriteria-kriteria yang sudah diputuskan oleh pemerintah

Jember (PI) – Dana Desa (DD) di desa Kasian Timur kecamatan Puger kabupaten Jember yang sebesar 1,3 milyar dan 30% dari jumlah baku dana tersebut telah direalisasikan untuk BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dari jumlah masyarakat yang wajib menerima dari realisasi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambilkan dari dana DD 30% tersebut hanya tercover 170 penerima.

Sementara dari jumlah penerima BLT yang hanya 170 KK itu menurut pihak desa itu sangat minim sekali, karena mengingat banyak warga desa Kasian Timur yang sangat terdampak sekali dengan Covid-19. Walaupun demikian pemerintah desa Kasian Timur tetap menjalankan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada dan melakukan musdes dengan pihak-pihak terkait diantarnya dengan BPD, Pendamping, RT/RW, untuk mencari kreteria yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Seperti halnya yang diungkapkan Hari Yanto selaku Kepala Desa Kasian Timur. Ia mengatakan, kami lagi mencari kriteria-kriteria yang sudah diputuskan oleh pemerintah, mungkin ada 14 kriteria yang kita jalankan, kalau mungkin 14 kriteria tidak kita temukan, kita akan ambil sembilan krikteria, ungkapnya.

“Kalau ini memang sangat minim, saya mohon kepada Ibu Bupati Jember, dari 170 ini Kasian Timur nanti akan mengajukan lagi kuota tambahan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini,” ujar Kades ari Yanto.

Karena menurut kades, kurang lebih di desa Kasian Timur ada 419 yang mungkin harus mendapatkan, akan tetapi kita dapat 170 penerima, maka dari itu akan kita ambil dari 14 atau 9 krikteria, yang nanti kekurangannya dari krikteria itu kita akan mengajukan kekurangannya dari bupati. *(Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here