Home Daerah Kades Pancakarya Sosialisasi BLT-DD

Kades Pancakarya Sosialisasi BLT-DD

127
0
Rapat koordinasi pembekalan dan sosialisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada ketua RT dan RW di masing-masing dusun di Balai Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Rabu (29/4).

Jember (PI) – Pemerintahan Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Rabu (29/4) pukul 19.30 WIB, bertempat di Balai Desa menggelar rapat koordinasi pembekalan dan sosialisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada ketua RT dan RW di masing-masing dusun.

Pada rapat koordinasi tersebut Kepala Desa Pancakarya Agus Salim menerangkan, ada 14 kriteria bagi warga yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terkena imbas akibat dari Dampak Pandemi Covid-19.

Di dalam rapat koordinasi dihadiri oleh beberapa ketua RT, ketua RW, kepala dusun dan ketua PKH.

Dalam sambutannya, Agus Salim selaku kepala desa Pancakarya menyampaikan beberapa perihal kebijakan baru dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten mengenai masyarakat yang berhak menerima BLT Dana Desa.

Selain itu Agus Salim juga mengimbau, bagi ketua RT dan RW lebih jeli atau teliti dalam mendata warga yang akan diajukan untuk memperoleh bantuan BLT dana desa.

“Ada kriteria 14 kriteria yang harus dipenuhi bagi warga yang akan mendapatkan bantuan dan hal ini harus diikuti oleh RT dan RW dalam melakukan pendataan warganya yang ingin mendapatkan BLT dana desa salah satu kriterianya adalah warga miskin yang belum menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT),” terang Agus Salim kepada ketua RT dan RW pada saat rapat. *(Amelia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here