Home Daerah Polrestabes Semarang Bentuk Kampung Siaga Cegah Penyebaran Covid 19

Polrestabes Semarang Bentuk Kampung Siaga Cegah Penyebaran Covid 19

148
0
Polrestabes Semarang gencar membentuk Kampung Siaga Covid-19 di semua wilayah pantauan Polrestabes Semarang

Semarang (PI) – Bertambahnya kasus virus corona membuat Polrestabes Semarang gencar membentuk Kampung Siaga Covid-19 di semua wilayah pantauan Polrestabes Semarang. Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 sengaja dipercepat dan diperbanyak mengingat kondisi sekarang ini kasus penyebaran virus Covid-19 yang begitu masif.

Menyikapi hal ini Polrestabes Semarang ikut ambil bagian dalam usaha mencegah penyebaran virus corona salah satunya dengan membentuk kampung siaga covid-19. Kampung covid-19 yang sudah dibentuk diharapkan bisa ikut berperan membantu pemerintah dalam menekan dan mencegah berkembangnya penyebaran covid-19.

Salah satu pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jumat ( 22/05/2020) bertempat di Kampung Deliksari Rt.01 Rw.06 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunung pati Semarang. Hadir dalam pelaksanaan pembentukan kampung Covid-19 AKBP Guki Gunting, SIK.M.Si., Kasat Intelkam Polrestabes Semarang,  Iptu Winarto Kanit V Sat Intelkam Polrestabes Semarang, Wiwoho Budi Hartono, Lurah Sukorejo, Babinsa/Babinkamtibmas Kelurahan Sukorejo dan ketua RW/RT setempat.

Dalam sambutannya AKBP Guki Gunting mewakili Kapolrestabes Semarang mengatakan, mewakili Kapolrestabes Semarang menghaturkan permohonan maaf mengingat ada tugas lain yang bersamaan beliau berhalangan hadir dan mewakilkan kepada saya.

“Pada intinya kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polrestabes Semarang kepada warga yang terdampak wabah covid 19 semoga bantuan dari kami bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Guki.

Ditambahkan Guki, pihak kepolisian khususnya Polrestabes Semarang menghimbau dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan seperti yang sudah diintruksikan pemerintah yakni untuk tetap tinggal di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak, selalu cuci tangan dan menjaga jarak jangan berkerumun, diharapkan dengan adanya wabah covid 19 ini kita semua akan lebih peduli lagi terhadab kebersihan diri dan lingkungan.

“Kampung siaga covid-19 punya peran penting mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap bisa menekan dan masyarakat ikut peduli membantu pemerintah,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembentukan kampung siaga Covid-19 Polrestabes Semarang juga menyerahkan bantuan berupa masker Alat cuci tangan, thermogun dan Alat semprot. Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai. *(Adi S/Vio Sari, SE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here