Home Uncategorized BPP Kecamatan Cibeber Realisasikan Program Benih Pertanian Sesuai Anjuran Pemerintah

BPP Kecamatan Cibeber Realisasikan Program Benih Pertanian Sesuai Anjuran Pemerintah

161
0

CIANJUR (PI) – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang mendapat mandat dari Dinas Pertanian untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai unsur pembantu kepala UPTD wilayah, Untuk melaksanakan peyaluran program benih kepada masyarakat petani sawah.

Tersalurya program pertanian untuk masyarakat tentunya untuk meningkatkan angka keterpurukan masyarakat tani menjadi lebih baik. Salah satunya untuk meningkatkan perekonomian dan memulihkan pertanian masyarakat .

Anjuran pemerintah dalam melaksanakan  penyaluran program pertanian benih melalui PPL disalurakan kepada kelompok tani pedesaan kepada masyarakat harus gratis tidak ada uang penebusan apalagi diperjualbelikan kepada masyarakat petani sawah. Dengan adanya anjuran/aturan dari pemerintah harus dipatuhi dan ditaati oleh para pemangku jabatan/para penyalur program pertanian, agar program tersebut berjalan dengan lancar. Hal ini di sampaikan oleh Korluh BPP Pertanian Kecamatan Cibeber, Kusmana.

“Untuk Kecamatan Cibeber program benih dari pertani udah kami realisasikan kepada masyarakat sesuai yang dianjurkan pemerintah, melalui kelompok tani pedesaan, dari kecamatan Cibeber ada 32 Kelompak tani. Kami pun kapada PPL atau kelompok menyarankan agar tidak ada pungutan kepada masyarakat karena program ini gratis untuk masyarakat petani sawah,” ujarnya. (Isan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here