Home Daerah Kalangan Muda Desa Glagahwero Harapkan Kades yang Peduli Generasi Bangsa

Kalangan Muda Desa Glagahwero Harapkan Kades yang Peduli Generasi Bangsa

378
0
Kalangan muda kreatif dari 4 dusun yang ada di Galagahwero mayoritas menyatakan dukungannya kepada calon kades Didik Isdiyanto, pengusaha muda kelahiran 15 Juni 1987.

JEMBER (PI) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Jember yang akan diikuti 59 Desa dilaksanakan pada akhir Agustus mendatang. Meski pesta demokrasi rakyat ini di tengah pandemi covid-19, namun tidak menyurutkan semangat warga desa untuk menentukan calon kades yang bakal memimpin desanya.
Desa Glagahwero di Kecamatan Kalisat salah satunya. Desa dengan hak pilih 5500 lebih akan menggelar pilkades tersebut. Antusias warga nampak dari banyaknya dukungan yang mengalir pada masing-masing calon kepala desa.
Kali ini dukungan datang dari kalangan muda. Muda-mudi kreatif dari 4 dusun yang ada di Glagahwero mayoritas menyatakan dukungannya kepada calon kades Didik Isdiyanto pengusaha muda kelahiran 15 Juni 1987.


Muhammad Daffa Yusuf Ibrahim, perwakilan dari pendukung Didik Isdiyanto mengatakan, Desa Glagahwero sangat membutuhkan sosok figur pemimpin muda dan peduli generasi muda. Menurutnya, Didik adalah pilihan yang tepat. “Saatnya yang muda berkarya, mengembangkan segala potensi yang ada demi kemajuan desa,” tegasnya.
Dikatakan Muhammad Daffa, kebijakan pemerintah pusat atau Presiden Jokowi yaitu membangun Indonesia dari pinggiran desa dan telah mengucurkan anggaran yang sangat besar untuk pembangunan desa. Tercapainya tujuan pembangunan tersebut, sangat dibutuhkan SDM kepala desa yang berkualitas, handal, energik dan mumpuni.
Ia berharap, Didik Isdiyanto bersama masyarakat bisa membangkitkan kembali pembinaan generasi muda dengan kegiatan-kegiatan seperti karang taruna, olahraga, pendidikan kewirausahaan, dll. “Generasi muda adalah harapan bangsa dan sekaligus penerus cita-cita bangsa,” tambahnya. (Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here