Home Daerah Pemkab Indramayu Lantik 170 Kades Secara Vritual, 12 Diantaranya dilantik Dipendopo

Pemkab Indramayu Lantik 170 Kades Secara Vritual, 12 Diantaranya dilantik Dipendopo

61
0

Indramayu- PI. Sebanyak 170 dari total 171 Kuwu (Kepala Desa) terpilih dalam Pemilihan Kuwu serentak di Kabupaten Indramayu akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya, Senin (16/8/2021). Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina secara virtual. Dari total 170 kepala Desa/Kuwu itu, 12 diantaranya dilantik di Pendopo Indramayu dan sisanya dilantik secara virtual di masing-masing kecamatan.

Bupati Indramayu, Nina Agustina berharap, seluruh kuwu yang dilantik hari ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten. Terutama dalam hal menanggulangi pandemi Covid-19. Ayo bergerak, ayo bersinergi bersama. Apapun kalau ada permasalahan kita bisa selesaikan bersama,” ujarnya usai melantik Kuwu terpilih di Pendopo Indramayu.

Lebih lanjut Nina menjelaskan, untuk satu Kuwu yang tidak bisa dilantik hari ini dikarenakan Kuwu yang bersangkutan telah meninggal dunia. Yakni, Kuwu Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur. Di sisi lain, Nina Agustina juga mengimbau, agar para Kuwu yang hari ini dilantik tidak melakukan eforia berlebihan. Hal tersebut mengingat, Kabupaten Indramayu masih dilanda pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini. Kalau bisa eforia-eforia seperti itu jangan,” pungkas Nina.

Sementara itu, salah satu Kuwu Terpilih Desa Tegalmulya, Kecamatan krangkeng, Salamun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Indramayu yang telah melantik para Kuwu terpilih. Dalam kesempatan itu ia mengatakan, kedepan pihaknya akan menerapkan program kerja sesuai visi misi saat kampanye Pria yang akrab disapa Jhon amun ini menuturkan, dalam kepemimpinannya nanti dia akan membenahi program program yang ada di desanya.

Adapun Visi dan Misi Salamun untuk Desa Tegalmulya dijabarkannya yakni, meningkatkan pelayanan publik, pemerataan pembangunan, membangun transparansi anggaran berbasis digital, membangun komunikasi dengan semua unsur masyarakat dan kelembagaan pemerintahan desa, mengembangkan minat dan bakat pemuda melalui wadah karang taruna, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui Bumdes, serta mendorong kemandirian ekonomi berbasis pertanian melalui gapoktan.

Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada ibu Nina yang telah melantik kami. Saya sangat senang dan siap bersinergi bersama pemerintah kabupaten untuk membangun Indramayu Bermartabat, saya mengajak kepada semua masyarakat  Desa Tegalmulya agar sama membangun Desa kita ini lebih baik lagi. Pungkasnya.”( Prapto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here