Home Daerah Dua Kepala DesaTerbaik PBB, dapat Penghargaan dari Bupati Indramayu.

Dua Kepala DesaTerbaik PBB, dapat Penghargaan dari Bupati Indramayu.

61
0

Indramayu-PI. Di kabupaten 2 desa terbaik mendapatkan piagam penghargaan taat pajak PBB dari bupati Indramayu, yaitu desa Pawidean kecamatan Jatibarang, dan desa Mulyasari kecamatan Bangodua. Penerimaan penghargaan diwarnai dengan kegembiraan dari kepala desa Desa Mulyasari, yaitu Kasnita/Itol kecamatan Bangodua kabupaten Indramayu.

Acara serah terima piagam dilaksanakan di aula pendopo kabupaten Indramayu oleh Bupati Nina Agustina dan dihadiri Kapolres, Kasdim, Setda, Kajari, Kadis BKD dan jajaran yang ada di pemda kabupaten indramayu, 09/07/21, serah terima raih piagam penghargaan desa terbaik yang taat pajak yakni desa tercepat pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) tahun 2020.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu Woni Dwinanto dalam laporannya menyampaikan pada pekan pelunasan PBB-P2 disediakan penghargaan bagi desa/kelurahan yang tercepat membayar pajak.

Sampai dengan hari yang sudah ditentukan, desa yang melunasi pajaknya baru 2 desa, namun yang lainnya belum satupun yang melunasi pajaknya. Juga disampaikan ide dari Bupati untuk ke depan, diharapkan tidak hanya piagam pelunasan pajak namun piagam-piagam lain dari event tingkat Kabupaten untuk bisa dipajang di balai desa masing-masing.juga pemberian door prize berupa tv 32″ untuk masing-masing dua kepala desa.

Bupati indramayu Nina dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang diinisiasi BKD Kabupaten Indramayu tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten indramayu untuk segera melunasi kewajibannya membayar pajak.

Juga diharapkan mampu memaksimalkan pelunasan pajak sebelum deadline pada tanggal bulan yang sudah ditentukan.Bupati Nina juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan tinggi utamanya kepada desa yang terbaik telah melunasi pajaknya dan berharap desa/kelurahan lain segera menyusul.

Dan semua Kepala Desa/Kelurahan, dan juga termasuk para DPD segera mendorong percepat pelunasan pajaknya. “Kita semua tahu, pajak adalah sumber pendapatan negara dan mayoritas struktur APBD kita berasal dari pajak,” jelasnya

Alhamdulilah kita bersyukur karena kita sudah menunaikan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia yang taat pajak, dan pemerintah desa Mulya sari juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang peduli dan tahu apa itu artinya pajak, jadi kita sebagai kepala desa merasakan bahwa desa Mulya Sari sudah rajin membayar dan taat pajak”, ucapnya.(Prapto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here