Home Daerah 11 program Cakades Tugusari Akhmad Khoiri,SH adalah Solusi Perubahan Desa Tugusari Berkemajuan

11 program Cakades Tugusari Akhmad Khoiri,SH adalah Solusi Perubahan Desa Tugusari Berkemajuan

445
0

 

Jember – PI.17 November 2021. Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa se kecamatan Bangsalsari dilakukan serentak pada hari ini, Rabu 17 November 2021 yang digelar serentak dimasing-masing desa.

Untuk kecamatan Bangsalsari, desa yang yang akan melaksanakan pesta demokrasi pilkades ada empat desa diantaranya Gambirono, Tugusari, Banjarsari dan Langkap.

Penyampaian Visi Misi cakades merupakan sajian program yang akan dilaksanakan cakades kepada masyarakat jika terpilih sebagai Kepala Desa. Penyampaian Visi Misi Untuk Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari dihadiri oleh PJ Kades, Panitia Pilkades, TNI Polri beserta jajarannya, Satpol PP dan unsur Perangkat desa lainnya.
Sayangnya dari kelima calon kepala desa yang diharapkan hadir ke kantor desa untuk menyampaikan Visi Misi ternyata hanya ada dua Cakades yaitu nomor urut 1 atas nama Ragel MH dan nomor urut 3 atas nama Akhmat Khoiri,SH atau Mad Hori.

Ditemui dirumahnya calon kepala desa nomor urut 03, Akhmad Khoiri,SH kepada jurnalis Pelita Investigasi mengatakan jika terpilih sebagai kepala desa Tugusari, akan membangun sentral pengembangan ekonomi masyarakat melalui BUMDES terutama mengembangkan UMKM yang ada di desa Tugusari terutama industri olahan kopi dan produk agribisnis lainnya agar masyarakat mampu meningkatkan perekonomiannya,kata Mad Hori sapaan akrab Akhmad Khoiri.

Lebih lanjut Mad Hori menjelaskan bahwa sebagai penunjang kegiatan UMKM  dan perekonomian desa
dirinya akan memanfaatkan dunia digital marketing, pasar desa dan membangun infrastruktur.

Terkait dengan pelayanan publik kepada masyarakat desa Tugusari, lebih lanjut Mat Hori menjelaskan bahwa kedepannya pelayanan publik secara bertahap akan mengarah kepada pelayanan publik berbasis teknologi apalagi banyak pemuda Tugusari yang mempunyai keahlian IT.
Sedangkan untuk mencegah terjadinya jebakan dari pinjaman dana dari pihak ketiga, yakni rentenir dirinya akan meningkatkan dan memaksimalkan peranan Bumdes untuk mengelola serta memberikan pinjaman modal kepada pelaku usaha UMKM ,baik toko kelontong maupun Pedagang kecil di desanya yang tentunya dengan bunga rendah seperti KUR, pungkas Akhmad Khoiri.”(ukman Hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here