Home Pendidikan Kebijakan Rekrutmen P3K merugikan Sekolah Swasta

Kebijakan Rekrutmen P3K merugikan Sekolah Swasta

510
0
H. Muh. Burhanudin Harahap, S.P., S.Pd., M.Pd. - Wakil Ketua Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kab.Jember / KS SD Muhammadiyah 01 Tanggul

Jember-(PI).Dengan adanya kesempatan guru sekolah swasta untuk mengikuti tes ASN P3K merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi para guru sekolah swasta.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 01 Tanggul yang juga sebagai wakil ketua Forum Guru  Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Jember, H. Muh. Burhanudin Harahap, S.P., S.Pd., M.Pd melalui sambungan seluler kepada jurnalis Media Pelita Investigasi mengungkap kesedihan dan kekecewaannya atas kebijakan pemerintah yang merekrut guru sekolah swasta ditempatkan disekolah Negeri. Ungkap Burhanudin.

Lebih lanjut  H. Muh. Burhanudin Harahap, S.P., S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah merugikan sekolah swasta,kenapa???. Dengan diangkatnya guru swasta berserdik pengelola yayasan rata-rata kehilangan guru terbaiknya. Guru-guru yang mengajar sudah belasan tahun,sudah profesional yang bisa mengangkat harkat martabat sekolah swasta tiba-tiba diangkat jadi ASN P3K yang akhirnya guru-guru sekolah swasta habis juga.

Pemerintah dengan mengangkat guru sekolah swasta jadi ASN P3K benar memang mensejahterakan guru, TETAPI ini merusak atau menjatuhkan sekolah swasta. KENAPA??. Sekolah merangkak lagi merekrut guru baru yang belum profesional, belum berpengalaman. Selaku pengelola saya kecewa karena ini jelas merugikan sekolah swasta. Ungkap Burhanudin.

Sebagai penutup Wakil Ketua Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Jember, H. Muh. Burhanudin Harahap, S.P., S.Pd., M.Pd. mengungkapkan Seharusnya pemerintah mengangkat guru sekolah swasta ditempatkan di sekolah asal atau sekolah swasta bukan disekolah Negeri. Dengan begitu pemerintah ikut membantu mensejahterakan guru swasta dan juga mengangkat harkat martabat dan hak sekolah swasta  Pungkas Burhanudin.

Dilain tempat GTT sekolah Negeri bernama Andreastuti Setyorini,SPd menyatakan sependapat dengan apa yang disampaikan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 01 Tanggul. Dengan nada bertanya Andreastuti Setyorini,SPd mengungkapkan mosok sekolah Negeri diisi oleh guru sekolah swasta??? Terus guru-guru honorer/GTT yang mengajar di sekolah Negeri mau dikemanakan kalau sudah diisi oleh guru sekolah swasta yang lolos P3K. Seharusnya guru sekolah swasta yang lolos P3K ditempatkan disekolah swasta atau ditempat asal untuk membangun kemajuan sekolah swasta, sedangkan guru honorer terutama yang sudah lolos Passing Grade (PG) tetap dipertahankan disekolah induk meskipun tidak linier karena fakta dilapangan banyak guru mapel disekolah negeri tidak linier mengajarnya sesuai ijasah sarjananya. Ungkap Andreastuti,SPd.”( Lukman Hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here