Home Pendidikan Gerakan UI Mengajar Ke 11, Dilaksanakan Di Tiga Kecamatan

Gerakan UI Mengajar Ke 11, Dilaksanakan Di Tiga Kecamatan

65
0

Sumedang-(PI). 3 Kecamatan di Kabupaten Sumedang akan menjadi lokasi pelaksanaan Gerakan UI (Universitas Indonesia) Mengajar yang ke-11 Tahun. Gerakan UI Mengajar ( GUIM ) adalah kegiatan pengabdian masyarakat yang berfokus pada bidang pendidikan dasar di daerah rural dan terpelosok. Semangat gerakan ini kian bertumbuh untuk ikut menjadi bagian dari solusi permasalahan kesenjangan dan keberlanjutan pendidikan di Indonesia. Program tersebut telah resmi dibuka oleh Pemda Sumedang melalui Dinas Pendidikan dan Bappeda di Pendopo IPP, Kabupaten Sumedang. Jum’at(07/01/2022)

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sumedang,Agus Wahid, S.Pd., M.Si. menyampaikan,” Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian MoU kerjasama antara Pemda Sumedang dengan UI yang salah satunya terkait Kampus Merdeka.

Maka daripada itu,Gerakan UI Mengajar dilaksanakan di Kecamatan Jatinunggal,Cisitu, dan Buahdua. kata Beliau menambahkan,” kegiatan mahasiswa tersebut nantinya akan diselaraskan dengan program inovasi pendidikan kabupaten sumedang yakni implementasi pelaksanaan strategi komplementer 7 metode pembelajaran,dan belajar mengajar holistik integratif. Diharapkan kehadiran para mahasiswa UI tersebut dapat menjadi inspirasi dan memotivasi bagi tenaga pendidik,peserta didik,hingga orang tua siswa agar memiliki keinginan kuat dalam belajar dan bercita-cita tinggi sehingga secara simultan akan berkontribusi meningkatkan rata-rata status pendidikan dan angka harapan sekolah.tutur kadis pendidikan Sumedang.

Selain itu,disampaikan Ketua BEM UI 2021,Leon Alvinda Putra mengatakan,” bahwa sebanyak kurang lebih 60 Mahasiswa akan diterjunkan ke 3 kecamatan yang tepatnya di desa karang bungur,cimarga, dan cibarebel. Nantinya mahasiswa akan melaksanakan program mengajar di Sekolah Dasar kelas 1 sampai 6 serta selain pendidikan,mahasiswa pun akan bersinergi dengan pemerintah desa setempat dalam melaksanakan program program desa dalam melayani masyarakat,sesuai Visi Misi Sumedang SIMPATI “Maju Masyarakatnya”pungkasnya.(suhaya&yana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here