Home Daerah Konsultasi Publik Pembangunan Jalan Tol Jember- Lumajang, dilaksanakn Dipendopo Kecamatan Tanggul

Konsultasi Publik Pembangunan Jalan Tol Jember- Lumajang, dilaksanakn Dipendopo Kecamatan Tanggul

113
0

Jember-(PI).Konsultasi Publik pembangunan jalan tol ruas jalan Jember – Lumajang dilaksanakan di pendopo kecamatan Tanggul melibatkan beberapa stake holder antara lain dari OPD Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air, Bappekab, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Ciptakarya.Disamping itu acara konsultasi publik ini juga dihadiri oleh staff ahli Bupati Jember antara lain Prof.DR.Yuli Witono,MP, DR.Ir.Muhammad Yani, DR.Dewi yang merupakan team ahli Bupati Jember.

Sebagai peserta konsultasi publik pembangunan ruas jalan tol Lumajang-Jember antara lain lima (5) camat baik hadir secara pribadi maupun perwakilan antara lain Camat Bangsalsari, Camat Sumberbaru, Camat Semboro, Camat Tanggul dan Camat Rambipuji. Selain itu juga hadir unsur kepala desa, tokoh masyarakat, BPD dan perwakilan dari organisasi perempuan di kecamatan masing-masing.

Dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jember hadir Ir. Eko Heru Sunarso, MM ,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jember, yang sekaligus membuka acara secara simbolis kegiatan  konsultasi Publik rencana pembangunan jalan tol  ini. Yang didampingi oleh  H.Ahmad Fauzi, S.Sos.MSi selaku Kabid Tata Lingkungan dan Ir. A. Yani,MSi Selaku konsultan, selanjutnya  kepada jurnalis Pelita Investigas A. Fauzi.  mengatakan bahwa tujuan dari konsultasi publik ini adalah memberikan suatu gambaran kepada masyarakat tentang rencana jalan tol Lumajang Jember yang akan dilaksanakan kedepan. Adapun maksudnya adalah memberikan ruang sebesar-besarnya kepada publik untuk menjamin bahwa hak-hak masyarakat akan dipenuhi pemerintah dan diperhatikan dengan baik. Ungkap Ahmad Fauzi.

Lebih lanjut Ahmad Fauzi mengharapkan agar masyarakat memberikan saran, masukan dan solusi yang terbaik agar dampak negatif dari pembangunan ruas jalan tol Lumajang – Jember ini bisa diminimalisir. Yang perlu digaris bawahi bersama bahwa jalan tol ini memberikan upaya untuk akses masyarakat yang semakin padat biar lebih cepat, untuk itulah masyarakat memberikan konstribusi terlibat aktif tidak pasif untuk pembangunan ruas jalan tol Lumajang – Jember ini. Pungkas Ahmad Fauzi”.( Lukman Hakim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here