Home Daerah Pilkades Serentak Kecamatan Tiris Probolinggo Berlangsung Aman dan Kondusif

Pilkades Serentak Kecamatan Tiris Probolinggo Berlangsung Aman dan Kondusif

72
0
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tiris, Yoyok Hadiyanto

Probolinggo (PI) – Sebanyak 16 desa di Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Pilkades di 5 desa (Tlogosari, Pesawahan, Tulupari, Racek dan desa Wedusan) telah dilaksanakan pada 2 Mei 2021 lalu.

Sementara 11 desa di Kecamatan Tiris yang akan menggelar Pilkades pada Kamis (17/2/2022), yaitu; Desa Tiris, Desa Jangkang, Desa Ranu Gedang, Desa Ranu Agung, Desa Andung Sari, Desa Andung Biru, Desa Pedagangan, Desa Tegal Batu, Desa Rejing dan Desa Tlogo Argo.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tiris, Yoyok Hadiyanto kepada wartawan Selasa (15/2/2022) mengatakan, Pilkades di Kecamatan Tiris berlangsung damai, aman, tertib, lancar dan kondusif karena itu adalah modal untuk pembangunan ke depan. Hal itu menurut Yoyok, berkat sinergitas dan kerjasama yang baik berbagai elemen masyarakat dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Ia menghimbau agar momentum pilkades ini bisa dijadikan untuk ajang silaturahmi antar warga juga menjaga dan menjunjung tinggi aturan main yang sudah ada dalam pilkades serentak ini, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

Pilkades Serentak di Kabupaten Probolinggo yang diikuti 219 desa, termasuk 11 desa di Kecamatan Tiris pada tahun 2022 ini akan digelar pada Kamis (17/2/2022). Meski Pilkades serentak dilaksanakan pada masa pandemi ini, tidak tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk memilih figur calon kepala desa untuk memimpin 6 tahun ke depan.

Aparat keamanan TNI-POLRI dari Babinsa (Supriyadi dan Dadang) serta jajaran Polsek Tiris (Kanit Propam Iptu Nanang) selalu menghimbau kepada masyarakat dan panitia penyelenggara pilkades agar selalu mentaati protokol kesehatan dan menjaga ketertiban.

Sementara aparat keamanan TNI-POLRI dari Babinsa (Supriyadi dan Dadang) serta jajaran Polsek Tiris (Kanit Propam Iptu Nanang) selalu menghimbau kepada masyarakat dan panitia penyelenggara pilkades agar selalu mentaati protokol kesehatan dan menjaga ketertiban.

Suksesnya agenda pilkades serentak ini tidak luput dari peran TNI-POLRI dalam mengawal setiap tahapan pilkades. Suksesnya pilkades sangat menentukan kemajuan pembangunan di desa. *(Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here