Home Pendidikan PSI Jabar Gandeng IWA Gelar Pelatihan Pengelasan Gratis

PSI Jabar Gandeng IWA Gelar Pelatihan Pengelasan Gratis

131
0
Indonesian Welding Association (IWA) bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat menggelar pelatihan pengelasan dasar gratis di Workshop IWA Jl Siliwangi no 77, Baleendah, Bandung

Bandung (pelitainvestigasi.com) Dalam rangka membantu pemerintah daerah meningkatkan kualias sumber daya manusia (SDM), Indonesian Welding Association (IWA) bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat, menggelar pelatihan pengelasan dasar gratis di Workshop IWA Jl Siliwangi no 77, Baleendah, Bandung.

Pelatihan gratis yang dimulai sejak 7 Maret 2021 ini, juga meberikan materi UU Cipta Kerja dari Biro Hukum DPW PSI JABAR yang disampaikan oleh Ketua Biro Hukum PSI yang dijabat oleh Bro E. Alexander Aritonang, S.H dan Sis lieyans Aproditha, S.H selaku Wakil Ketua DPW PSI Jabar.

“Kegiatan pelatihan pengelasan dan penyampaian materi UU Cipta Kerja terbaru menjadi bagian progam jangka panjang dari DPW PSI JABAR,” ujar Ketua DPW PSI Jabar Bro Marshal Chandra saat meninjau akifitas pelatihan tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, tujuan DPW PSI Jabar turut serta menyelenggrakan pelatihan semacam ini ialah untuk membantu pemerintah daerah, dalam hal ini Pemprov Jabar, untuk meningkatkan kualitas SDM, agar siap bersaing secara nasional maupun internasional.

Ini sejalan dengan amanat Ketua IWA, Adi Sukardi, yang terus mendorong seluruh anggotanya untuk aktif melibatkan diri dalam berbagai kegiatan pembangunan negeri.

“Kita berkomitmen dalam dunia pengelasan, untuk terlibat dalam proyek strategis nasional maupun proyek swasta dengan menciptakan SDM sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Seperti kita ketahui, Jawa Barat sebagai provinsi yang memiliki SDM yang melimpah, juga dibanjiri banyak proyek strategis nasional, seperti pembangunan jalan tol, bandara, dan juga pelabuhan laut dengan kapasitas besar.

Khusus untuk proyek strategis nasional di bidang maritim sendiri, Jawa Barat memiliki satu proyek besar, yaitu pembangunan Pelabuhan Patimban di Cirebon, yang sedari awal pembangunan hingga nanti sudah berjalan pun akan terus melibatkan IWA sebagai payung yang mewadahi SDM terampil dalam bidang pengelasan yang memang sangat dibutuhkan dalam dalam berbagai aktifitas kemaritiman.

Selain berbagai aktifitas tersebut, Ketua DPW PSI Jabar juga menjelaskan bahwa PSI juga akan menyentuh beragam kegiatan lainnya, khususnya yang berhubungan dengan kegemaran generasi muda saat ini.

“Ke depannya, DPW PSI JABAR akan melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan E-Sports, bisa itu seminar seputar E-Sports ataupun lomba.” pungkas Marshal. *(RezoN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here