Home Politik Deklarasi PSI Kota Cirebon, Giring Ganesha Siapkan Strategi Raih Banyak Kursi Dewan...

Deklarasi PSI Kota Cirebon, Giring Ganesha Siapkan Strategi Raih Banyak Kursi Dewan di Pemilu 2024

29
0
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, saat menyampaikan sambutan dalam Deklarasi Akbar DPD PSI Kota Cirebon di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/3/2022).

Cirebon (Pelitainvestigasi.com) – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, menghadiri Deklarasi Akbar DPD PSI Kota Cirebon di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/3/2022) sore.

Kegiatan itu pun tampak dihadiri puluhan kader DPD PSI Kota Cirebon dan segenap tamu undangan hingga perwakilan pengurus partai politik (parpol) lainnya.

Giring mengatakan, inti dari deklarasi akbar kali ini ialah sikap dan komitmen seluruh kader PSI di Kota Udang untuk bekerja keras dalam menghadapi Pemilu 2024. Sebab, menurut dia, pekerjaan rumah (PR) besar DPD PSI Kota Cirebon mampu merebut lima kursi di DPRD Kota Cirebon meski hari ini baru dideklarasikan.

“Saya yakin empat atau lima kader PSI yang hadir di sini akan duduk di DPRD Kota Cirebon pada 2024,” ujar Giring Ganesha saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, saat ini PSI baru meraih 70-an kursi legislatif di tingkat DPRD seluruh Indonesia sehingga pada momen Pemilu 2024 ditargetkan bertambah. Bahkan, pihaknya menargetkan pada momentum itu jumlah kursi DPRD yang diraih PSI di seluruh Indonesia mencapai 500-an kursi.

“Di tingkat DPR RI juga kami mengincar satu fraksi PSI pada 2024, dan ini membutuhkan kerja keras Bro serta Sis semua untuk mencapainya,” kata Giring Ganesha.

Ketua PSI DPD kota Cirebon, Rubin Christian

Sementara Ketua DPW PSI Jawa Barat, Marshall Candra, menargetkan PSI berhasil meraih satu fraksi DPRD di tiap daerah se-Jawa Barat.

Ia mengaku optimistis terget tersebut akan tercapai. Saat ini, dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat sebanyak 26 di antaranya telah terbentuk DPD PSI. Hal tersebut merupakan langkah penting untuk mempersiapkan Pemilu 2024 sehingga fraksi PSI akan berdiri di seluruh DPRD kota dan kabupaten di Jawa Barat. Namun, menurut dia, penjaringan calon legislatif (caleg) PSI di Jawa Barat baru dimulai pada bulan depan, karena saat ini masih dalam tahap rembuk rakyat sesuai arahan DPP PSI.

“Kami juga telah menyusun banyak program untuk membantu masyarakat, dari mulai pembagian rice box, bazar sembako murah, dan lainnya,” ujar Marshall Candra.

Ketua PSI DPD kota Cirebon, Rubin Christian menyampaikan target 2024 siap mewujudkan 1 fraksi untuk DPRD kota cirebon. “Kita sudah menyiapkan kader kader militan di tiap kecamatan dan kelurahan untuk mewujudkan target 1 kursi” ujarnya.

Korwil PSI Cirebon, Benjamin Christian menambahkan , optimis dengan target DPP untuk 1 fraksi di kota Cirebon Karena melihat perkembangan kader. ” Tinggal lebih ditingkatkan blusukan ke masyarakat agar lebih banyak bekerja untuk rakyat, kami yakin 1 fraksi bisa diraih,” tegasnya. *(Elisa Nurasri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here