Home Hukum & Kriminal Pembangunan Lab IPA SMAN 1 Cigudeg Bogor Asal-asalan ?

Pembangunan Lab IPA SMAN 1 Cigudeg Bogor Asal-asalan ?

35
0
Pembangunan Lab IPA SMAN 1 Cigudeg Bogor diduga dikerjakan tidak sesuai speck perencanaan

BOGOR (PI) – Pembangunan ruang Laboratorium IPA di SMA Negeri 1 Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor diduga tidak transparan dan dikerjakan secara asal-asalan tanpa mengikuti speck perencanaan. Pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2022 tersebut mendapat kritik dari berbagai kalangan.

Hal itu seperti dikatakan tokoh masyarakat sekitar saat awak media melakukan kontrol ke lokasi kegiatan pembangunan di SMAN 01Cigudeg, Jumat (23/07/2022).

Dan hal ini dikuatkan lagi atas konfirmasi yang dilakukan team awak media kepada guru dan para pekerja yang enggan disebutkan Namanya. Ia mengatakan, kami tidak tahu dengan program pembangunan ini setahu saya ini pembangunan dari provinsi, ungkapnya.

Para pekerja pun dengan mengatakan yang sama cukup tidak tau, dengan sengaja seolah-olah ada yang ditutup-tutupi dari pihak sekolah dan kepala sekolah untuk pembangunan tersebut.

Padahal sudah jelas UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 tahun 2008, siapapun yang mengelola uang negara harus transparan baik kepada awak media LSM dan kepada masyarakat

Pembangunan tersebut dinilai tidak transparan dan diduga pembanguanannya asal-asalan.

Atas apa yang dilakukan oleh Kepala sekolah SMAN 01  Cigudeg (Nandar Kusnandar) diduga dengan tujuan ingin memperkaya diri sendiri, dengan sengaja tidak mau tranparansi kepada awak media. (IMAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here