Home Pendidikan Disdikbud Kab. Indramayu Bersama CV Damar Indah Kencana. DI Gelar Bimbingan Teknis...

Disdikbud Kab. Indramayu Bersama CV Damar Indah Kencana. DI Gelar Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka

14
0

INDRAMAYU-(PI).Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu bekerja sama dengan CV. Damar Indah Kencana sebagai mitra  menyelenggarakan pembekalan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka ( BIMTEK IKM ) selama tiga hari, di Ballrooms Hotel Wiwi Perkasa 2. Jl. Panjaitan No. 45 Indramayu.

Tirwan selaku wakil ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah ( KKPS ) menjelaskan bahwa dengan diadakannya bimbingan teknis Implementasi Kurikulum Merdeka ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman yang mendalam kepada pengawas sekolah dalam menguasai kurikulum merdeka.

” Saya sebagai pengurus KKPS kabupaten Indramayu mempunyai tanggung jawab moral dan beban dedikasi terutama pengawas sekolah, bagaimana mengembangkan regulasi atau kebijakan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( KEMENDIKBUDRISET ), bahwa untuk memperbaiki pembelajaran yang mengalami learning lost selama masa pandemi itu ada semacam hasil kajian bahwa perlu ada sebuah langka untuk memperbaiki kondisi pembelajaran, sehingga muncul kurikulum prototype. Kami sebagai pengawas berkewajiban sesuai bidang dan tupoksinya itu harus benar benar memahami, maka dari itu seluruh pengawas sekolah dalam hal ini ada empat puluh lima pengawas dari tiga puluh satu kecamatan di Indramayu yang hadir perlu diberikan pembekalan yang matang tentang kurikulum merdeka”, tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Indramayu, melalui kasi pembinaan SD mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada CV. Damar Indah Kencana yang secara aktif membantu mensukseskan kegiatan bimbingan teknis terkait Impelementasi Kurikulum Merdeka.

“Kami sangat berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Kegiatan bimtek ini selanjutnya akan berlangsung selama tiga hari, Rabu – jumat (03-05/08). Di hadiri empat puluh lima pengawas dari masing masing setiap kecamatan, pengawas sekolah akan mendapatkan pembekalan materi Kurikulum Merdeka selanjutnya akan memberikan bimbingan teknis IKM kesetiap kepala sekolah dan guru guru sekolah dasar yang berada di berada di seluruh pelosok kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Direktur CV Damar Indah Kencana, Crisnadi. NS menyebutkan pembekalan kali ini dilaksanakan oleh tim dan dari CV. Damar Indah Kencana melalui Dinas pendidikan Kabupaten Indramayu sebagai pemateri pembekalan. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian CV. Damar Indah Kencana yang senantiasa peduli terhadap pendidikan dan lingkungan hidup di Kabupaten Indramayu,” ucapnya.”( Herman /Tonggol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here