Home Daerah Rosmania Dewi SH. MH. Kepala Disnakertrans Menghadiri Pembukaan Program Pelatihan Teknisi AC...

Rosmania Dewi SH. MH. Kepala Disnakertrans Menghadiri Pembukaan Program Pelatihan Teknisi AC Di PT. Sharp Elektronic Indonesia

95
0

Karawang-(PI).Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi, SH, MH dan Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri pembukaan Program Pelatihan Teknisi AC yang dilaksanakan di PT Sharp Electronic Indonesia, Senin (13/11/23).

Pelatihan tersebut merupakan kolaborasi antara PT Sharp Electronic Indonesia, APINDO dan Pemerintah Kabupaten melalui Disnakertrans Kabupaten Karawang. Adapun peserta pelatihan sebanyak 26 orang yang telah mengikuti tahap seleksi dan akan dilaksanakan selama lima hari mulai 13-17 November 2023.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan terima kasih kepada PT Sharp Indonesia atas terlaksananya kegiatan pelatihan teknisi AC. la berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu menambah jiwa kewirausahaan dan melahirkan teknisi AC yang memiliki kompetensi sesuai standar Sharp.

la juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan role model kolaborasi pertama Pemkab Karawang dengan perusahaan yang selanjutnya akan ada kolaborasi dengan sektor lainnya untuk mengurangi jumlah pengangguran dan mampu menciptakan lingkungan yang menghasilkan.

Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi, SH, MH juga menyampaikan bahwa selama mengikuti pelatihan para peserta akan dibekali materi seperti pengenalan komponen produk AC, proses perbaikan dan perawatan AC, Sikap dasar seorang teknisi serta pengetahuan berwirausaha.

“Kami harap melalui program ini, akan memacu semangat anak muda Karawang untuk meningkatkan kualitas diri mereka, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar hingga berkontribusi terhadap pengurangan tingat penganguran dan meningkatkan pertumbuhan tingkat perekonomian daerah” ujarnya

Senada dengan hal tersebut Manajemen PT Sharp Electronic Indonesia Surya Nusa menyampaikan bahwa pelatihan tersebut akan terus berlanjut sebagai program pelatihan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

la berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu membuka lapangan pekerjaan dan atau menumbuhkan jiwa kewirausahaan di Kabupaten Karawang.

Liputan : Ahmad Z/ M. Novicho. S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here