Home Daerah GAS Geruduk Kantor Bupati Subang Suarakan Aspirasi

GAS Geruduk Kantor Bupati Subang Suarakan Aspirasi

30
0

Subang (PI) –  Ratusan massa dari Gabungan Aktivis Subang (GAS) melakukan Aksi Unjuk Rasa (Unras) menyampaikan aspirasinya di Kantor Bupati Kabupaten Subang, Selasa pagi ini (03/09/2020).

Aksi unjukrasa damai dari GAS menyerukan aspirasinya melalui oratornya, Enjang Taufik Hidayat.

“Sekda teu becus nguruskeun PNS, nguruskeun guru, piraku di Subang kekurangan guru euy,” seru Enjang.

Diteriakkan Enjang juga, “Gabungan Aktivis Subang menyatakan sikap kepada Pemerintah, khususnya Bupati Subang, Sekda Subang, Kadisdik, dan Kadis BPKD atau Kadis BKD, terkait banyaknya kekurangan guru di Kabupaten Subang yang memalukan.

Untuk itu kami berharap kepada Sekda Subang harus kerjanya yang baik, yang benar, harus tegas. Untuk itu kami pengen mengadakan audien dengan Sekda Kabupaten Subang.

Gantung Sekda, kalau tidak becus, turun saja jadi Sekdanya, kalau Gak becus jadi Kadisdik turun saja jadi kadisdiknya, kalau gak becus mengurusi BKSDM turun saja jadi kadis BKSDMnya, karena kami atas nama Gabungan Aksi Kabupaten Subang menyatakan sikap;

  1. Pemenuhan PNS Eselon Dua, karena di Kabupaten Subang ini banyak tumpang tindih para Kadis-Kadis.
  2. Pemenuhan Tenaga Guru di Kab Subang. Sungguh sangat malu sekali anak sekolahan SD didalam kota atau didalam kota daerah, dibubarkan  gara-gara tidak ada gurunya, sungguh memalukan. Betul Kawan-kawan?
  3. Menolak penjualan buku LKS di Sekolah-sekolah, Betul Kawan-kawan? Tolak penjualan buku LKS.
  4. Menuntut anggota DPRD Kab Subang, yang baru khususnya, untuk melanjutkan Hak Angket dari PT. Sari Ater, yang sampai saat ini PT. Sari Ater belum membayar pajak atau bayar kontrakan sebesar Enam Milyar.

Untuk itu kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang, untuk segera menagih hutang Ciater sebesar Enam Milyar.

“Betul Kawan-kawan?,” papar Enjang.

Aksi Unras diterima oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Subang, Udin Jazudin.

Semua aspirasi Bapak akan kami sampaikan kepada Pimpinan, kemudian saya atur  Bapak nanti waktunya. Akan saya telepon Bapak untuk audiensi dengan Kadisdik ataupun langsung dengan Pak Sekda,” janji Udin. *(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here