Home Berita Utama Atas Kesigapan Aparat Longsor di Garut Selatan Cepat Teratasi

Atas Kesigapan Aparat Longsor di Garut Selatan Cepat Teratasi

75
0
Polres Garut yang diwakili Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, SH, di lokasi longsor saat evakuasi dan mengatasi terputusnya arus lalulintas di jalur utama Garut Selatan dalam waktu singkat. (Foto: Syarif)

Garut (PI) – Bencana alam longsor yang terjadi Senin (2/3) sejak pukul 05.40 WIB, tepatnya di Kamp Gununggelap Desa Mekarwangi Kecamatan Cihurip berdampak terputusnya akses jalan utama di Kawasan Garut Selatan. Selama hampir seharian akses jalan yang menghubungkan Garut dengan Cisompet, Pameumpeuk, Cikelet hingga Cibalong tidak dapat dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berkat kesigapan dan koordinasi aparat setempat yang melibatkan berbagai jajaran dalam waktu singkat akses jalan tersebut dapat kembali normal. Longsor tanah dan batuan yang menutupi hampir seluruh badan jalan sepanjang 70 m dibersihkan dengan mengerahkan alat berat.

Pantauan wartawan di lokasi bencana, nampak terlihat jajaran Polres Garut yang diwakili Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, SH, Kapolsek Cihurip Iptu Acep Arif, aparatur desa dan kecamatan, Satpol PP, Dishub dan tokoh pemuda bersama masyarakat setempat turut terlibat mengatasi longsor tersebut.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha, SH ditemui di lokasi bencana mengatakan, longsor yang mengakibatkan putusnya arus lalulintas di jalur utama Garut Selatan secepatnya akan kembali normal sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat. “Kita segera mengevakuasi batuan besar yang menutupi badan jalan dengan alat berat,” tegasnya.

Kapolsek Cihurip Iptu Acep Arif beserta jajarannya melakukan koordinasi dan cepat tanggap sehingga dalam waktu yang cukup singkat dapat mengevakuasi runtuhan batuan dengan diameter cukup besar yang menutupi badan jalan.  *(Syarip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here