Home Ekonomi & Bisnis Pelanggan PLN Non-Subsidi Mengeluh, Semua Terkena Dampak Wabah Corona !

Pelanggan PLN Non-Subsidi Mengeluh, Semua Terkena Dampak Wabah Corona !

86
0
Wawan berharap kepada pemerintah untuk pemberian bantuan keringanan pemakaian beban daya listrik berlaku untuk semua, bukan hanya pelanggan bersubsidi saja.

Jember (PI) – Perekonomian masyarakat di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang dulunya mempunyai penghasilan diatas rata-rata saat ini sudah mulai melemah yang diakibatkan dengan adanya wabah virus covid 19/Corona. Sehingga membuat sejumlah masyarakat mengeluh untuk membayar tagihan pemakaian beban tegangan listrik/PLN yang tidak bersubsidi/Non-Subsidi, dengan alasan penghasilan pendapatan ekonomi mereka sudah tidak seperti biasanya.

Hal itu pun diungkapkan seorang salah satu warga Jember yang akrab dipanggil Wawan kepada wartawan. Menurutnya, pelanggan yang mendapatkan keringanan/diskon pemakaian tegangan listrik PLN itu hanyalah yang bersubsidi sedangkan pelanggan non-subsidi tidak dapat diskon.

“Itu bagi saya pemerintah kurang bijak. Kenapa saya katakan kurang bijak soalnya mereka kurang terjun di lapangan dampaknya penghasilan yang diakibatkan Covid-19 ini apa hanya kepada pelanggan yang bersubsidi atau juga pelanggan di non-subsidi,” pungkasnya.

“Memang dulunya sebelum adanya wabah covid-19 saya sanggup mas soalnya penghasilan Alhamdulillah masih normal, tapi sekarang duh sulit dikatakan mas, soalnya sudah tidak menentu maka dari itu seharusnya kalau bisa Pemerintah membuat kebijakan diskon jangan melihat berdasarkan subsidi dan non-subsidi,” keluhnya.

Wawan berharap kepada pemerintah untuk pemberian bantuan keringanan pemakaian beban daya listrik berlaku untuk semua. Soalnya pelanggan non-subsidi belum tentu hanya pengawai pemerintah saja, bahkan buruh, berjualan di warung, pedagang pasar, dll semua terkena dampak pendemi covid-19 yang membuat penghasilannya menurun. *(Darmawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here