Home Uncategorized Tanggap Penyebaran Covid-19, Kades Sukamakmur Bagikan Masker Gratis

Tanggap Penyebaran Covid-19, Kades Sukamakmur Bagikan Masker Gratis

36
0
Selain melakukan penyemprotan secara rutin Kepala Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Sofyan Hadi Candra Yakub, S.Pd yang lebih dikenal dengan Yopi juga melakukan pembagian kurang lebih 10.000 masker gratis kepada warga desa Sukamakmur

Jember (PI) – Sebagai wujud keseriusan pemerintah Desa Sukamakmur dalam menanggulangi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), selain melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin Kepala Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Sofyan Hadi Candra Yakub, S.Pd yang lebih dikenal dengan Yopi juga melakukan pembagian kurang lebih 10.000 masker  gratis kepada warga desa Sukamakmur.

Selain melakukan pembagian masker pada warganya, Yopi juga mengaktifkan kembali pos ronda guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga membantu pengawasan bagi warga yang datang dari luar kota.

“Ada kurang lebih 30 titik pos ronda yang ada di Desa Sukamakmur pos ini berada terutama di pintu keluar masuknya Desa Sukamakmur,” ungkap Yopi Kepala Desa Sukamakmur kepada wartawan Pelita Investigasi di ruang kerjanya, Kamis (30/04/2020).

“Untuk pembuatan masker kami menyediakan cukup banyak yaitu kurang lebih 10.000 masker yang akan kami bagikan ke semua warga. Berapa kami sudah bagikan masker gratis seperti contoh di beberapa pos-pos ronda yang ada di desa kami. Selain itu kami juga mengaktifkan pos ronda agar warga desa kami Desa Sukamakmur lebih aman dan nyaman meskipun di tengah-tengah penyebaran virus Covid-19. Selain itu dengan adanya pos pos ronda ini dapat memantau pergerakan keluar masuknya warga di desa kami,” jelas Yopi.

Terlebih lagi dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak terkait yaitu pustu, babinsa, bhabinkatibmas, karangtaruna, Satgas Covid Desa Sukamakmur dan semua warga dalam penanggulangan penyebaran virus Corona (covid 19) di Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. *(Amelia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here