Home Daerah Kelurahan Antirogo Sosialisasi Isolasi Mandiri di Rumah

Kelurahan Antirogo Sosialisasi Isolasi Mandiri di Rumah

343
0
Pemasangan stiker Isolasi Mandiri di rumah warga RT 02/RW 09, lingkungan Jambuan Gumuk Gadung Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Jember (PI) – Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jember terus melakukan sosialisasi dan berbagai upaya untuk memutuskan mata rantai transmisi atau penyebaran penularan virus corona (Covid-19). Hal yang sama juga dilakukan di Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Lurah Antirogo Juprianto terus gencar melakukan sosialisasi di kelurahannya agar wabah virus ini cepat berakhir, untuk itu sangat dibutuhkan kedisiplinan dan kesadaran yang tinggi dari masyarakatnya sendiri.

Lurah Antirogo bersama Yasin (Babinsa), Wagiran (Babinkamtibmas), Nia (Puskesmas), Irwan Nova dan jajaran terkait turun mendatangi rumah-rumah warga dalam rangka sosialisasi ini dengan pemasangan stiker Isolasi Mandiri.

Juprianto di sela kegiatan Sosialisasi Isolasi Mandiri kepada wartawan mengatakan, isolasi mandiri di rumah selama 14 hari harus benar-benar dilaksanakan dengan baik, karena isolasi mandiri di rumah adalah cara terbaik untuk memutuskan mata rantai transmisi atau penyebaran penularan virus corona.

Menurutnya, selama melaksanakan isolasi mandiri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan dan penanganan yang baik melawan Covid-19 ini. Diantaranya, jaga jarak. Ia menegaskan, kita tidak dilarang untuk berbincang dan mengobrol dengan orang di rumah. Tetapi, jaga jarak aman minimal dua meter. Berikutnya adalah selalu menggunakan masker bila keluar dari rumah untuk keperluan yang penting dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. *(Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here