Home Daerah Pemdes Cidokom Alokasikan BLT-DD Sesuai Aturan

Pemdes Cidokom Alokasikan BLT-DD Sesuai Aturan

8
0
Kepala Desa Cidokom Sain Saputra saat ditemui wartawan Pelita Investigasi

BOGOR (PI) – Bantuan Langsung Tunai Dana desa (BLT-DD) di Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor tahun 2020 adalah upaya untuk menjalankan instruksi pemerintah melalui Permendes PDT Nomor : 6 tahun 2020 agar setiap desa diseluruh mengalokasikan dana desa untuk membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan dan tidak bisa mendapatkan pinansial untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan diri sendiri akibat dampak penyebaran virus (Covid-19).

Kepala Desa Cidokom Sain Saputra saat ditemui wartawan mengungkapkan, dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahun 2020 ini, disalurkan kepada warga masyarakat yang terdata menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 1.800.000,- (sejuta delapan ratus ribu rupiah) untuk 3 bulan yang dicairkan persatu bulannya Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), dan yang untuk perpanjangan sebesar Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) untuk 3 bulan dicairkan per satu bulannya Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

“Hal ini dari hasil musyawarah desa tergabung dari Tim Relawan yang didalamnya terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas, TKSK kecamatan dan pendamping desa. Bantuan langsung tunai dana desa cidokom dilaksanakan dikantor desa serta dilanjutkan ke penerima langsung BLT-DD,” ungkapnya.

Sebelumnya lanjut Sain, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa terlebih dahulu disampaikan beberapa proses dan tahapan dan penyampaian kepada calon Penerima Bantuan Langsung Tunai sampai pada penggunaan anggaran Desa yang dipangkas dan sIstem pelaporan pertanggungjawabannya.

“Agar BLT Dana Desa ini bisa berguna dan bermanfaat di masa Pandemi covid-19,” lanjutnya (Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here