Home Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Huda Ciharasas Bogor Benahi Fasilitas Santri

Pondok Pesantren Nurul Huda Ciharasas Bogor Benahi Fasilitas Santri

71
0
Pondok Pesantren Nurul Huda yang beralamat di Kp, Cibinong RT 01/RW 02 Desa Ciharasas, Bogor Jawa Barat terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikannya. Berbagai fasilitas pendukung proses belajar mengajar di pondok pesantren tersebut sangat diperhatikan

KAB BOGOR (PI) – Pesantren adalah lembaga pendidikan yang memiliki kekhasan tersendiri dan berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya. Pendidikan di pesantren meliputi pendidikan Islam, dakwah, pengembangan kemasyarakatan, dan pendidikan lainnya yang sejenis.

Dengan adanya pondok pesantren sangat memberi dampak yang positif bagi generasi muda penerus bangsa karena ilmu syariat islam sangatlah penting bagi umat beragama islam, seperti halnya yang dilakukan Pondok Pesantren Nurul Huda, yang sudah memberikan pendidikan keagamaan serta tentang syariat islam bagi para santri.

Saat ini pihak Pondok Pesantren Nurul Huda yang beralamat di Kp, Cibinong RT 01/RW 02 Desa Ciharasas, Bogor Jawa Barat terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikannya. Berbagai fasilitas pendukung proses belajar mengajar di pondok pesantren tersebut sangat diperhatikan dan masih membutuhkan ruang tambahan seperti ruang mengaji/belajar, WC/MCK dan pelindung teralis besi, serta laptop.

Oleh karena itu semua pihak khusunya dari pemerintah daerah setempat dan pemerintah pusat untuk dapat membantu menyediakan dana bantuan untuk pembangunan asrama pondok pesantren Nurul huda.

Ketika tim media Pelita Investigasi bertemu Ustadz Cecep Nuryana selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda mengatakan bahwa saat ini sangatlah membutuhkan ruangan untuk pengajian di Majlis Ta’lim Ponpes Nurul Huda serta butuhnya sarana dan prasarana tambahan untuk dapat memberikan kenyaman bagi semua santri, terutama saat ini sangatlah mebutuhkan ruangan WC/MCK.

Harapan yang sangat besar dari pihaknya agar ada donatur yang mau membantu mewujudkan perencanaan yang sudah dibuat, adapun kebutuhan lainnya yang saat ini diperlukan yaitu laptop.  (ISAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here