Home Daerah Warga Keluhkan Pelayanan PLN Kota Banjar

Warga Keluhkan Pelayanan PLN Kota Banjar

124
0
Warga Dusun Pananjung Timur RT 26/06 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar bertahun-tahun hidup dalam satu ancaman yang sangat membahayakan nyawa

BANJAR (PI) – Warga Dusun Pananjung Timur RT 26/06  Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar memberitahukan terkait adanya kabel listrik PLN  yang membahayakan warga setempat.

Team Investigasi Pelita dengan lugas dan obyektif langsung meluncur ke TKP (06/01/2021), sekitar jam 1 siang. Hasil penemuan, setelah berada di TKP warga setempat membenarkan adanya kejadian tersebut.

Team langsung mengumpulkan informasi dari warga setempat, alhasil kabel PLN yang berada di Jln Pananjung yang tergantung di atas Jln aspal desa dengan  ketinggian hanya sekitar 2 meter dari jalan desa itupun hasil inisiatif warga yang mengikatkan kabel PLN ke sebuah pohon mangga yang berada tepat pinggir jalan tersebut.

Team berusaha mendapatkan informasi dan data dari warga setempat. Berdasarkan keterangan beberapa warga, menyebutkan bahwa kabel yang tergantung tepat di depan rumah warga dan di atas jalan desa tersebut sudah terjadi semenjak warga tersebut membeli rumah itu dari tahun 2014 dan sampai sekarang sudah Januari 2021 masih seperti itu.

Ketidak-nyamananan warga pernah terobati atas kedatangan petugas PLN sekitar November tahun lalu. Namun harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Petugas PLN pun tak pernah kunjung datang jua.

Ironis, warga setempat yang notabene bertahun-tahun hidup dalam satu ancaman yang sangat membahayakan nyawa. Meski pihak PLN Kota Banjar sudah mengetahui hal tersebut, namun hingga saat ini tidak pernah ada perbaikan. Pelayanan PLN pun kembali dipertanyakan.

Pimpinan PLN sulit untuk dimintai keterangannya terkait keluhan warga tersebut. Beberapa kali wartawan mendatangi kantornya namun selalu tidak ada tempat.

Mengetahui hal ini, Kepala Desa Sinartanjung, Asep memberikan apresiasi kepada Team Pelita Investigasi yang telah peduli kepada nasib warganya yang selalu dibayang-bayangi bahaya arus listrik dari kabel PLN yang terurai ke bawah. *(RA Baskara/Asep Nurohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here