Home Ekonomi & Bisnis PSI DPD Indramayu Bersama Waroks Coffee Gulirkan Program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

PSI DPD Indramayu Bersama Waroks Coffee Gulirkan Program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

142
0
PSI DPD Kabupaten Indramayu melakukan terobosan dengan menggulirkan program pemberdayaan ekonomi untuk para pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat umum untuk menunjang perekonomian keluarga

Indramayu (PI) – Disaat pandemi Covid 19 yang berkepanjangan ini  sangat mempengaruhi laju perekonomian, hingga dibutuhkan keberanian, terobosan untuk meningkatkan roda perekonomian di Indonesia. Mengatasi hal itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui DPD Indramayu berani membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berusaha dengan modal kecil tapi keuntungan besar.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kabupaten Indramayu, Juni Harto,SKH. melakukan terobosan dengan menggulirkan program pemberdayaan ekonomi untuk para pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat umum untuk menunjang perekonomian keluarga.

Kami bekerjasama dengan salah satu Brand Nasional yaitu WAROCKS. Saat ini WAROCKS baru me-launching 1 jenis produk yaitu WAROCKS coffee dengan 6 varians rasa dan kami melihat prospek bisnis WAROCKS coffee ini sangat menjanjikan,” jelas Juni Harto yang biasa disapa Bro Jun di basecamp PSI DPD Indramayu, Sabtu (14/11/2021).

Di Kabupaten Indramayu sendiri sudah ada 3 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) yang mengembangkan usaha WAROCKS coffee yaitu DPC PSI Kecamatan Bangodua, Kandanghaur dan Tukdana.

“Iya, WAROCKS coffee secara resmi dibuka sejak 19 Oktober 2021. Saat ini kami sudah membuka 3 Kedai WAROCKS coffee yang dikelola oleh Pengurus DPC dan 29 Mitra WAROCKS di sekitar Indramayu,” katanya.

Saat ini WAROCKS masih dikelola bekerjasama dengan pengurus partai di tingkat DPC, kedepannya diharapkan selain di internal partai, DPD PSI Indramayu juga akan bekerjasama dengan DKM-DKM untuk pemberdayaan dan penambahan income untuk pengurus masjid maupun masyarakat umum. ”Modalnya kecil tetapi prospeknya sangat menjanjikan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bro Iwan Koswara saat kunjungan bersama bendahara DPW Jabar ke DPD PSI Indramayu mendukung program pemberdayaan yang sudah dilakukan oleh pengurus PSI DPD Indramayu dengan mendirikan Kedai-kedai WAROCKS untuk DPC – DPC.

“Saya bersama bendahara akan diskusikan ini dengan Ketua DPW PSI Jawa Barat, Bro Marshal agar program pemberdayaan ini bisa dikembangkan dengan diterapkan di seluruh DPC – DPC PSI di Jawa Barat,” ujarnya.

Dari manajemen WAROCKS sendiri yaitu General Manager WAROCKS Sahabat Sejati, Patris Firtadjaja meng-apresiasi program pemberdayaan yang dilakukan oleh PSI Indramayu. “Pada dasarnya kami dari WAROCKS membuka kesempatan kepada siapapun, baik perseorangan, lembaga, organisasi, komunitas bahkan partai politik yang ingin bekerjasama dengan WAROCKS. Kami akan memberikan yang terbaik untuk mitra-mitra WAROCKS,” tuturnya. (Benjamin Ch/Elisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here