Home Daerah Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Laksanakan Sosialisasi Senam Sehat Simpati.

Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Laksanakan Sosialisasi Senam Sehat Simpati.

171
0
Disparbudpora Sumedang melaksanakan kegiatan sosialisasi senam sehat simpati,yang dilaksanakan di Sport center tadjimalela Sumedang

Sumedang-(PI). Disparbudpora Sumedang melaksanakan kegiatan sosialisasi senam sehat simpati,yang dilaksanakan di Sport center tadjimalela Sumedang ,yang  diikuti oleh peserta dari perwakilan Dinas instansi dan perwakilan kecamatan,se- Kab Sumedang.Selasa 30/11.

Kepala bidang pora  Hj Dede Rodiah SAP.MSi dalam laporannya,kegiatan sosialisasi senam sehat simpati,yang didasari latar belakang bahwa olah raga adalah wahana terbaik untuk membangkitkan potensi manusia manusia Indonesia,salah satunya kegiatan olah raga yang beberapa tahun belkaang ini,semakin meningkat,serta dapat dilaksanakan dilingkungan rumah dan cocok dimasa pandemi covid ini.  Dengan memalukan berbagai olah raga senam seperti senam zumba,senam aerobik,dan senam salsa lainnya. sambutnya.

Kabupaten Sumedang sejalan dengan hak tersebut,bidang pora ( Diparbudpora ) Sumedang,beberapa waktu kebelakang telah bekerjasama dengan praktisi senam,seniman,dan pihak lainnya,menciptakan sebuah inovasi yatu,senam baru khas Kabupaten Sumedang,yang kami beri nama ,”senam sehat simpati ,”dan sosialisasi senam yang sekarang dilaksanakan sekaligus memperkenalkan senam sehat simpati. Adapun tujuan dari sosialisasi senam sehat simpati adalah supaya di dikenal dikalangan masyarakat.

Melalui senam sehat simpati,dapat meningkatkan imun tubuh,dengan cara ,mengajak,menggerakkan,dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat.Kegiatan sosialisasi senam ini diikuti oleh peserta dari perwakilan Dinas instansi dan perwakilan kecamatan,se- Kab Sumedang.sambutnya.

Kepala disparbudpora yang diwakili oleh sekdisparbudpora Sumedang,Rahmat Hidayat. SIP.MSi.menyampaikan,Masyarakat Sumedang saat ini sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan saakh satunya berolah raga,hal ini dapat disaksikan dengan banyaknya masyarakat yang mulai memanfaatkan tempat)tanah lapang dan juga taman taman yang terbuka untuk melakukan olah raga.terutama pada hatlri hati libur,misalnya saja pada hari Minggu. Ada beberapa cabang olah yang murah,mudah dan sehat yang selalu menjadi pilihan utama masyarakat,seperti berlari,berjalan kaki dan senam.jetiga cabang tersebut dapat dilakukan secar perorangan ataupun secara berkelompok sama halnya,dengan apa yang kita lakukan pada pagi hari ini.

Terlebih lagi situasi pandemi.civid 19 saat ini, menempatkan posisi kegiatan olah raga menjadi krusial,saya mengajak seluruh masyarakat Sumedang untuk menggelorakan dan menyemarakan semangat berolah raga smaoai lingkungan terkecil,untuk.mencapai masyarakat yang sehat dan produktif. Salah satu langkah Sumedang dalam hal ini adalah dengan diciptakannya senam sehat simpati yang merupakan,perwujudan dari cita cita dan harapan kita untuk dapat mengolahragakan masyarakat,dan memasyarakatkan olahraga.

Olah raga juga diharapakan dapat membudaya serta menjadi gaya hidup,hal ini dimaksudkan agar menciptakan masyarakat yang sehat dan membuat peluang munculnya bibit-bibit atlit yang.mampu meraih prestasi dikemudian hari baik fidaalm maupun diluar negeri, dengan menjadikan aktifitas olahraga sebagai rekreasi diharapkan bisa menghadirkan industri pariwisata  yang dapat menguatkan kualitas event olah raga dan.membangkitkan perekonomian.

Masyarakat tak hanya disadarakn pentingnya berolah raga tapi juga paham apa manfaat berolah raga bagi kesehatan dirinya.bahwa  martabat bangsanya serta untuk perekonimian negara, terutama dimasa pandemi covid 19. Peran keluarga dan pemerintah sangat diperlukan dalam rangka membangun dan menjadikan olahraga sebagai salah satu model sekolah kehidupan yang dapat dijadikan ruang untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung didalam aktifitas olahraga.tuturnya

Sambung sekdis,Selaku pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Sumedang, mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi menciptakan ekosistem industri olahraga yang semakin modern,menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga yang sehat sehingga menjadi imun kita kuat/”(Suhaya&Yana).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here