Home Daerah Bupati Hendy Siswanto Serahkan Simbolis Bantuan BOP PAUD

Bupati Hendy Siswanto Serahkan Simbolis Bantuan BOP PAUD

106
0

Jember-(PI)., PelitaInvestigasi.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyalurkan Bantuan Dana Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) Tahun 2021, di Aula Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember, Jum’at (3/12/2021).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jember Hendy Siswanto kepada pengelola lembaga pendidikan. Ia mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua.

“Hari ini kami (Pemkab) menyerahkan BOP PAUD kepada lembaga-lembaga PAUD. Alhamdulillah ada 1.600 lebih yang kita serahkan. Dan hari ini ada 150 perwakilan yang menerima BOP secara langsung,” seru Bupati Hendy.

Disinggung terkait honor guru PAUD yang masih belum terbayarkan,Ditemui jurnalis Pelita Investigasi.com, Bupati Jember Hendy siswanto menjelaskan, semua permasalahan terkait honor guru PAUD akan segera diselesaikan. Bahkan menurut Hendy, para guru PAUD juga akan mendapatkan insentif, hari ini diselesaikan semuanya dan insyaallah minggu depan insentif guru PAUD akan keluar,” bebernya.

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan (Dispendik) Drs Bambang Hariono MM menyampaikan, kepada seluruh pengelola lembaga pendidikan. Agar jangan sampai menyimpang dari Petunjuk Teknis (Juknis) pengelolaan BOP PAUD dan regulasi yang ada.

Saya tekankan bahwa dalam mengelola yang terkait dengan BOP ini, yang menjadi patokan itu adalah juknis. Jadi bapak/ibu sebagai rujukan jangan menyimpang dari pada juknis,” pesannya.

Bambang juga berharap, kepada semua pengelola BOP PAUD agar juknis yang ada dipahami serta dilaksanakan.Saya berharap juknis yang ada dipahami dan dilaksanakan. Karena pada hakekatnya bapak/ibu yang bertanggung jawab terkait dengan pengelolaan anggaran itu bukan orang lain,” pungkasnya.

Bantuan Dana Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) Tahun 2021 Kabupaten Jember, diikuti 612 lembaga pendidikan. Terdiri dari Taman Kanak Kanak, Kelompok Bermain, satuan PAUD sejenis dan Taman Penitipan Anak. Dengan anggaran Rp18 milyar 72 juta pungkasnya.”(Trisno70)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here