Home Pendidikan Kepala SMK Binataruna Purwakarta Terapkan Anggaran Sesuai Aturan

Kepala SMK Binataruna Purwakarta Terapkan Anggaran Sesuai Aturan

179
0
Sudrajat, SPd,M.M.Pd. Kepala SMK Binataruna Kabupaten Purwakarta

Purwakarta (PI) – Sudrajat, SPd,M.M.Pd. yang menjabat sebagai Kepala Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Binataruna Kabupaten Purwakarta selama melaksanakan tugasnya selalu melaksanakan dengan Juklak dan juknis dan bijaksana, Baik dalam mengelola anggaran BOS ataupun Program KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Ketika dikonfirmasi wartawan di sela-sela kesibukannya di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2021) seminggu silam menjelaskan, bahwa dirinya sangat cermat perihal keuangan sekolah.

“Saya sebagai kepala sekolah tidak gegabah dan tidak membawa keuangan sendiri karena saya hanya menduduki jabatan kepala sekolah, tidak jauh bedanya seperti guru-guru biasa. Hanya saja saya diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah,” jelasnya.

Disisi lain berbicara dengan anggaran operasional sekolah (BOS) sudah dibekali dengan juknis yang sudah ditentukan pemerintah dan sesuai dengan jumlah kuota siswa yang terdaftar di RKAS dalam satu tahun. “Jadi saya selalu terbuka baik dengan siapapun,” tuturnya.

Masih menurut Sudrajat, sekolah kami dapat dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahap satu terhitung Januari Juni 2021 untuk Kelas 12. Semuanya hanya dapat beberapa orang siswa.

“Semuanya sudah kami berikan Kepada haknya masing-masing dan laporan pertanggungjawabannya sudah kami laporkan kepada pemerintah. Kami juga memberikan keringanan kepada siswa yang masih ada tunggakan dibebaskan,” pungkasnya. (Samsul/Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here