Daerah

Polres Karawang Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pemilu 2024

Polres Karawang, Jabar-(PI).epala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, pimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024. yang dilaksanakan di Lapangan Karangpawitan, Kab Karawang, Sabtu (10/02/2024).

Apel Peregesera pasukan tersebut menampilkan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan. Kepala Lapas Karawang Bpk. Christo Victor. Ketua KPU Karawang Ibu Mari Fitriana. Ketua Bawaslu Karawang Bpk. Engkus Kusnadi Asda 1 Pemda Karawang Bpk. Eka Sanantha, Wadan Yonif PR 305 Walikota Inf Anzas Suryana Putra, Dansubden Pom Karawang Kapt Cpm Miftahul Jannah, Plt. Kasat Pol PP Kab. Karawang Bpk. Wawan Setiawan, Ketua MUI Kab. Karawang KH. Tajudin Nur Dan Ketua FKUB Kab. Karawang KH. Tajuddin Nur.

Dalam apel tersebut melibatkan personel gabungan yang terdiri Dari 1 Regu Polisi Militer, 2 SST Yonif PR 305, 2 SST Kodim 0604 Karawang, 1 SSK Dalmas Polres Karawang. 2 SST Sat Reskrim, 2 SSK Pam TPS, 1 SST Satpol PP Kab. Karawang, Dishub 1 SST dan BPBD Kab. Karawang.

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang mengatakan bahwa kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan dan kelengkapan Personel Polres Karawang yang akan melaksanakan serpas.

Dan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak menjelang pemilu 2024, guna mengamankan Jumlah TPS di Kab. Karawang yang terdiri dari 6.890 TPS, dengan kategori TPS rawan sebanyak 136 TPS, 2 TPS sangat rawan. Jelas Kapolres.

Semoga pemilu di Karawang dapat berjalan sesuai dengan asas pemilu yaitu jujur, adil, aman dan kondusif, terangnya.

Sementara itu Pengamanan TPS ini, pelaksanaannya dimulai dari sebelum hari pemungutan suara, Hari H dan 1 hari setelah pemungutan suara.

Kapolres berpesan kepada seluruh ASN, TNI, Polri untuk senantiasa menjaga netralitas dalam Pemilu 2024, serta Para petugas PAM TPS harus memahami karakter TPS masing-masing, melakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas pemilihan suara dengan baik. Ujarnya.

Dan Petugas pengamanan harus bisa dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat, Saya berpesan kepada petugas pengamanan untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan tugas.

Dan yang terakhir Kita harus memastikan proses distribusi dari kecamatan hingga ke TPS dalam keadaan aman begitupun sebaliknya dari TPS hingga kecamatan dapat berjalan aman.

Hati hati dalam menjalankan tugas, semoga Allah SWT melindungi dan memberikan kemudahan bagi kita dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu ini agar berjalan dengan lancar dan kondusif, tutup Kapolres.

Liputan : Ahmad z

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button