Home Daerah Program ‘Sapa Warga’ di Kelurahan Padasuka, Wujud Kepedulian Sosial Aparatur Pemerintah

Program ‘Sapa Warga’ di Kelurahan Padasuka, Wujud Kepedulian Sosial Aparatur Pemerintah

200
0
Lurah Padasuka Elang Nurmansyah mengunjungi kediaman Ibu Nengsih (94 Thn), warga jompo di RT.02/RW.01 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung

Kab.Bandung (PI) – Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung dengan luas wilayah 202  ha, sebagian besar merupakan pemukiman. Kondisi geografis yang berbukit-bukit, kelurahan tersebut terdiri dari 14 RW dan 82 RT dengan jumlah penduduk 21.242 jiwa. Diperlukan perhatian yang baik dari pemerintah untuk menjaga stabilitas perekonomian, sosial dan pembangunannya.

Program dan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sangat diperlukan untuk mengetahui kebutuhan warganya yang belum dilaksanakan oleh pemerintah. Program Sapa Warga dengan berolahraga jalan kaki yang dilakukan oleh Lurah Padasuka Elang Nurmansyah, S.Hut, M.A.P beserta para Kepala Seksi dan Staf dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at pagi di wilayah Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Lurah Padasuka Elang Nurmansyah,S,Hut,M.A.P, beserta jajarannya pada program dan kegiatan ‘Sapa Warga’ yang rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi.

Lurah Padasuka Elang Nurmansyah,S,Hut,S,A,P. mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai upaya silaturahmi dengan para ketua RW, RT dan warga untuk mengetahui permasalahan dan potensi yang ada di Kelurahan Padasuka.

“Dengan program sapa warga sambil berolahraga jalan kaki, dapat melihat langsung kondisi sosial, ekonomi dan pembangunan yang dapat dijadikan bahan evaluasi untuk program dan kegiatan Pemerintah Kelurahan Padasuka,” ujarnya.

“Semoga pelaksanaan program sapa warga dengan berolahraga jalan kaki dapat menjadikan wilayah Kelurahan Padasuka menjadi lebih baik,” tambahnya.

Pada kesempatan baru-baru ini, jajaran aparatur Kelurahan Padasuka mengunjungi kediaman Ibu Nengsih (94 Thn), warga jompo di RT.02/RW.01 Kelurahan Padasuka

Rasa kepedulian sosial Lurah Padasuka Elang Nurmansyah S,Hut.S.A.P.terhadap warganya yang jompo dan warga kurang mampu lainnya yang masih membutuhkan perhatian dari pemerintah patut mendapatkan apresiasi dan dapat dijadikan contoh tauladan bagi para pejabat lainnya. *(Emuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here