Home Berita Terbaru MANTAP !! Lolos Tiga Besar dengan Nilai Tertinggi Hj. Ernawati Dinilai Layak...

MANTAP !! Lolos Tiga Besar dengan Nilai Tertinggi Hj. Ernawati Dinilai Layak Menjadi Kades “PAW” Desa Sukamandi Jaya

409
0
Hj. Erna Wati Bersama Sang Suami & Simpatisan

SUBANG (PI) – Ujian/Tes Tertulis Bakal Calon Kepala Desa PAW Desa Sukamandi Jaya, yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Subang, telah digelar pada Jum’at (05/03/2021). Diikuti oleh 13 Nama Bakal Calon hasil dari Ujian/Tes tersebut diperoleh tiga nama calon Kepala Desa (PAW) Pergantian Antar Waktu Desa Sukamandi Jaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Ketiga nama tersebut yaitu 1. Hj. Erna Wati dengan nilai total 93 Poin, 2. Ade Wahyu Wibisana dengan nilai total 69 Poin, 3. Tatan Rustandi dengan nilai total 65 poin.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Calon Kades PAW Desa Sukamandijaya, adapun waktu pelaksanaan pemilihannya yaitu akan digelar pada 31/03/2021 di kantor desa Sukamandijaya.

Sementara calon dengan urutan nilai tertinggi, Hj. Erna Wati ketika diwawancarai mengatakan kepada awak media, bahwasanya ia maju dalam pencalonan ini berkat adanya dorongan/dukungan dari keluarga dan masyarakat maupun tokoh-tokoh masyarakat yang ada di desa Sukamandijaya baik itu tokoh agama, pemuda dan yang lainnya.

“Jika terpilih nanti, Saya dengan memiliki Visi/Misi yang jelas tentunya akan mengutamakan kepentingan masyarakat di berbagai sektor seperti kesehatan, pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata,” ujarnya.

Selain itu Ia pun berjanji apabila lolos memimpin Desa Sukamandijaya akan menyumbangkan gajinya selama menjabat untuk kepentingan masyarakat yang lebih membutuhkan khususnya kaum Du’Affa & Anak Yatim.

“Insya Allah, saya akan membuat terobosan-terobosan baru untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Sukamandijaya ini,” tegasnya.

Terobosan yang pertama, lanjutnya, yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara membantu permodalan untuk Pelaku Usaha/UMKM dan memperdayakan ibu-ibu PKK untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mengadakan pelatihan kewirausahan yang mandiri.

Kedua, di bidang percepatan pembangunan infrastruktur terutama jalan yang akan berfungsi sebagai penunjang roda perekonomian, selain dengan cara memanfaatkan PAD (Pendapatan Asli Desa) yang bersumber dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Saya akan berusaha manarik anggaran-anggaran dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun Pusat yang berkolaborasi dengan Legislatif (Anggota Dewan_RED) Dengan memanfaatkan dana asfirasi, Jadi tidak hanya mengandalkan dari anggaran DD dan ADD saja.

Ditempat terpisah, Ketika dimintai komentarnya Sdr. Aris mengatakan sebagai masyarakat desa Sukamandijaya sekaligus pendukung Bu Hj. Erna Wati saya optimis, yakin bahwa beliau dengan memiliki Visi/Misi yang jelas & berkualitas, Sangat layak dan Insya Allah akan terpilih menjadi Kepala Desa PAW Desa Sukamandi Jaya “Allahhu Akbar” (Akim Suryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here