Home Daerah BBWS Citarum, PT. Nindya Karya & PT. Wika Gelar Sosialisasi di Desa...

BBWS Citarum, PT. Nindya Karya & PT. Wika Gelar Sosialisasi di Desa Cibalandong Jaya

93
0
Bertempat di aula kantor Desa Cibalandong Jaya, Kec. Cibogo – Subang, Kamis (07/04/2021), dengan menerapkan standar ProKes Covid - 19 pihak BBWS Citarum, PT. Nindya Karya & PT. Wijaya Karya (WIKA) menggelar acara sosialisasi terkait percepatan proyek pembangunan bendungan atau waduk Sadawarna serta pengadaan akses jalan menuju desa Cibalandong Jaya.

SUBANG (PI) – Bertempat di aula kantor Desa Cibalandong Jaya, Kec. Cibogo – Subang, Kamis (07/04/2021), dengan menerapkan standar ProKes Covid – 19 pihak BBWS Citarum, PT. Nindya Karya & PT. Wijaya Karya (WIKA) menggelar acara sosialisasi terkait percepatan proyek pembangunan bendungan atau waduk Sadawarna serta pengadaan akses jalan menuju desa Cibalandong Jaya.

Acara tersebut, selain dihadiri oleh pihak perwakilan dari BBWS Citarum, PT. Nindya Karya serta PT. WIKA Turut juga dihadiri oleh unsur jajaran pemerintah desa, Baminmas Polri, Babinsa AD, karang taruna serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara Pjs Kades Cibalandong Jaya Atim, S.Pd berhalangan hadir dan diwakili oleh Ketua BPD Desa Cibalandong Jaya Epen Supendi, sedangkan perwakilan pihak PT. Nindya Karya & PT. WIKA diwakili oleh Deden Rudiana dan perwakilan pihak BBWS Citarum diwakili oleh Pak Tiyo serta perwakilan dari pihak konsultan yaitu Pak Nizar.

Dalam sambutannya Pjs Kades Cibalandong Jaya yang diwakili oleh Ketua BPD Epen Supendi menyatakan dengan sangat gamblang bahwa masyarakat desa Cibalandong Jaya menyetujui dan mendukung BBWS Citarum melalui PT. Nindya Karya & PT. WIKA untuk melaksanakan percepatan pembangunan jalan akses menuju desa Cibalandong Jaya dengan ditanda-tanganinya surat dukungan oleh seluruh perwakilan masyarakat desa Cibalandong Jaya dari mulai tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari kalangan karang taruna desa serta tokoh agama.

Selanjutnya Epen menyampaikan informasi bahwa SatGas A telah melaksanakan pengukuran tanah sejumlah 1136 Bidang, Sementara yang diverifikasi adalah sejumlah 600 Bidang tanah dan telah disampaikan kepada BPN/ATR Kabupaten Subang untuk diproses lebih lanjut.

Lebih lanjut Epen menjelaskan bahwa masyarakat jangan risau terkait rencana relokasi karena pemerintah sudah menyiapkan tanah seluas 26 Hektar, Untuk pemukiman seluas 12 Hektar dan sisanya untuk penunjangnya yaitu Fasilitas Umum (Fasum) & Fasilitas Sosial (Fasos). Diantaranya sarana ibadah/masjid, sarana olah raga seperti lapangan sepak bola/folly serta TPU (Tempat Pemakaman Umum), Sedangkan untuk ganti untung lahan/tanah warga masyarakat yang terdampak pembangunan bendungan paling lambat akhir tahun ini bisa beres.

Masyarakat desa Cibalandong Jaya menyetujui dan mendukung BBWS Citarum melalui PT. Nindya Karya & PT. WIKA untuk melaksanakan percepatan pembangunan jalan akses menuju desa Cibalandong Jaya dengan ditanda-tanganinya surat dukungan oleh seluruh perwakilan masyarakat

Sementara perwakilan dari pihak PT. Nindya Karya & PT. WIKA, Deden Rudiana berkomitmen bahwa pihaknya akan membangun jalan dari mulai jalan rigidt beton maupun jalan hotmix untuk menunjang kelancaran lalu lintas warga Desa Cibalandong Jaya.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada pak Epen yang telah membantu kelancaran atas acara ini, Yang tadinya target 10 hari ternyata bisa selesai dalam waktu 5 hari terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam rencana pembukaan akses jalan ini, Semua ini terlaksana juga berkat ijin dari tuhan yang maha kuasa, Sedangkan menurut konsultan proyek pembangunan akses jalan Pak nizar mengatakan bahwa akses jalan yang akan dikerjakan yaitu sepanjang 14 Kilometer dan akan mengacu kepada spesifikasi teknis sesuai dengan ketentuan standar dari Dinas PUPR Kabupaten Subang,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Cibalandong Jaya, Jejen ketika dimintia komentarnya terkait rencana pembukaan akses jalan tersebut mengatakan, saya atas nama ketua karang taruna desa Cibalandong Jaya siap mendukung penuh atas program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan khususnya diwilayah kami ini.

“Saya juga berharap agar pemerintah bisa mendukung atas hak-hak warga masyarakat terutama untuk desa Cibalandong Jaya dan kami mendukung penuh atas program pemerintah yang sangat baik ini semoga dengan adanya bendungan ini nantinya bisa bermanfaat dan berkontribusi bagi masyarakat Cibalandong Jaya khususnya dan seluruh warga masyarakat kabupaten subang dan sekitarnya pada umumnya, Terimakasih pemerintah,” pungkasnya. (@Kim/Handi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here